Baju Jersey Bola

Piala Eropa 2012 - Italia vs Irlandia : Trapattoni di Persimpangan

Posted by Unknown on Minggu, 17 Juni 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Bertemu Italia di Grup C EURO 2012, membuat Giovanni Trapattoni dilema. Di satu sisi, Republik Irlandia tak lagi terselematkan, sementara jika Italia menang, skuad Cesare Prandelli lolos 8 besar.

Di Stadion Miejski in Poznan, posisi Italia lebih baik dari skuad Trapattonoi. Ia memang orang Italia. Juga pernah tangani tim Azzurri pada World Cup 2002 Korea/Jepang dan EURO 2004 Portugal.

Darah yang mengalir dalam tubuhnya, diperkirakan bakal mempengaruhi semangatnya membesut tim Rep. Irlandia. Tapi, Trapattoni justru menyebut, ia sangat mengenal permainan Italia dan akan mengatasi dengan baik. Benarkah ?

1. Jika Italia kalah, Italia dan Irlandia sama-sama angkat koper. Kalau pun Italia menang, masih harus melihat hasil pertandingan Kroasia melawan Spanyol, yang digelar secara bersamaa di Gdanks.

2. Italia dan Rep. Irlandia sebelumnya bertemu 2 kali dan berbagai kemenangan. Italia menang saat tampil di kandang dalam World Cup 1990, sementara Irlandia memang di World Cup 1994 AS.

3. Kemenangan Rep. Irlandia atas Italia, merupakan satu-satunya kemenangan di Piala Dunia. The Boys in Green kalah 3 kali dan 2 seri dalam 5 pertemuan dengan Italia.

4. Italia hanya sekali menang dari 5 pertemuan mereka. Selebihnya 2 kali kalah dan 4 kali seri.

Baca Juga :
    ● Prediksi Italia vs Irlandia - Penyisihan Grup C Piala Eropa 2012

5. Trapattoni membesut Azzurri di World Cup 2000 dan Euro 2004.

6. Italia tanpa kemenangan di 6 pertandingan beruntung di turnamen besar. Itu merupakan yang pertama kali dalam sejarah sepakbola Negeri Menara Pisa itu. Mereka 5 kali seri dan 1 kali kalah.

7. Ini merupakan yang ke-2 kali Azzurri melakoni 2 kali pertandingan seri dalam satu fase turnamen dengan skor 1-1, yakni saat melawan Spanyol dan Kroasi di grup C putaran final Euro tahun ini. Di pengalaman pertama, meski menang di game ke-3, Italia tetap tersingkir. Waktu itu terjadi di Euro 2004.

8. Rep. Irlandia tak pernah menang di 3 kali ambil bagian di putaran final Euro, meski membuat 8 gol total.

9. Italia hanya menang 1 kali dalam 5 petandingan mereka di Euro, dengan masing-masing membuat 1 gol.

10. Antonio Cassano merupakan pemain yang membuat 9 gol bagi Italia di Euro sejak 2004.

11. The Azzurri tak terkalahan selama ditangani Cesare Prandelli, 8 kali menang dan 4 seri.


Baca Berita Lainnya :