Baju Jersey Bola

Piala Eropa 2012 - Inggris vs Ukraina : Wayne Rooney Is Back

Posted by Unknown on Minggu, 17 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Harapan Inggris untuk bisa melangkah ke perempatfinal Piala Eropa 2012 sepertinya akan disandarkan ke pundak Wayne Rooney, di pertandingan terakhir Grup D melawan tuan rumah Ukraina, di Donbass Arena, Donetsk, Rabu (20/06) dinihari.

Kehadiran Rooney, bagi 'The Three Lions' akan sangat berharga karena hasil di dua pertandingan sebelumnya belum maksimal. Tanpa kehadiran striker Manchester United itu, performa Inggris memang tidak memuaskan.

Di pertandingan pertama melawan Prancis, tim asuhan Roy Hodgson itu bermain imbang 1-1. Di laga kedua, Inggris memang menang dengan skor 3-2 dari Swedia, tapi itu dianggap bukan performa yang maksimal dan berbau keberuntungan.

Makanya, saat Rooney dinyatakan bisa bermain lagi karena hukuman kartu merahnya sudah berakhir, Hodgson merasa bahagia. Menurutnya, Rooney bisa membawa diri saat ada di tim dan itu bagus untuk mendorong performa Inggris yang sedang mengincar kemenangan atas Ukraina di pertandingan terakhir.

"Ia adalah pemain berkualitas. Saya tidak ragu menyebut dia sebagai pemain berkelas dunia. Ia bisa mendorong semua pemain dan mendukung pemain lainnya. Jadi, tentu saja kehadirannya dibutuhkan karena dia ingin bermain," jelas Hodgson seperti dilansir AFP, Minggu (17/06).

Hodgson mengatakan, kembali Rooney diharapkan bisa membuat penampilan tim menjadi lebih hidup di pertandingan terakhir. Namun, yang tidak kalah penting, Rooney akan turun di pertandingan tersebut dengan kondisi fisik prima karena cederanya sudah sembuh.


Baca Berita Lainnya :