Baju Jersey Bola

Penalti Kayamba Gumbs Menangkan Sriwijaya atas Arema 2-1

Posted by Unknown on Sabtu, 16 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Pertandingan,- Tuan rumah Sriwijaya FC akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan atas tim tamu, Arema Indonesia, 2-1 pada lanjutan Liga Indonesia (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (16/6/2012).

Dua gol dari Laskar Wong Kito diciptakan oleh M Ridwan pada menit ke-16, dan satu gol lainnya berhasil disarangkan oleh sriker, Keith Kayamba Gumbs pada menit ke-68 melalui tendangan penalti. Sementara gol dari tim tamu berhasil dibuat oleh striker asal Kamerun, Dzumafo Herman Effandy pada menit ke-60

M Ridwan mampu mencetak gol pembuka bagi klubnya, Sriwijaya FC pada menit ke-16. Gol tersebut berawal dari tendangan keras yang dilakukan Kayamba. Namun bola masih bisa ditepis oleh Kurnia Mega, kiper Arema Indonesia. Beruntung bola rebound mampu dimaksimalkan oleh Ridwan untuk membawa timnya unggul sementara 1-0.

Dzumafo Herman Effandy lewat aksi briliannya berhasil menjembol gawang Ferry Rotinsulu di menit ke-60 yang membuat skor sempat imbang 1-1.

Gol kedua SFC dilesakkan Keith Kayamba Gumbs lewat titik penalti setelah pemain asal St Kitts Nevis ini dijatuhkan Munhar di kotak penalti. Ditunjuk sebagai algojo Kayamba dengan mudah menundukkan Kurnia Meiga di menit ke-67. Kedudukan 2-1 untuk Laskar Wong Kito bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini peluang Sriwijaya FC untuk tampil sebagai kampiun Indonesia Super League (ISL) 2011 tinggal selangkah lagi. Sriwijaya hanya membutuhkan dua poin lagi untuk memastikan gelar juara Liga Indonesia 2011/2012. Dengan tambahan tiga poin, nilai yang dikumpulkan Sriwijaya menjadi 70 dari 29 laga yang telah dijalani. Margin dengan pesaing terdekatnya Persipura pun cukup jauh yakni 11 poin.


Baca Berita Lainnya :