Baju Jersey Bola

Hasil + Video Highlights Jerman vs Yunani [4-2] - EURO 2012

Posted by Hulu on Sabtu, 23 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Tim ‘Panser’ Jerman kembali mempertahankan rekor kemenangan sempurna, sekaligus melaju ke semifinal Piala Eropa 2012, usai membungkam tim ‘Para Dewa’ Yunani 4-2 di PGE Arena, Sabtu (23/6) dinihari WIB. Dengan hasil itu, Jerman akan menanti pemenang antara Inggris kontra Italia pada partai semifinal lainnya di Stadion Olympic, Senin (25/6) dinihari WIB besok.

Sebaliknya, Yunani harus pulang dan gagal meluapkan amarah mereka terkait isu politik, seiring kehadiran kanselir Jerman, Angela Merkel di laga tersebut. Jerman bahkan mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Philipp Lahm di menit ke-39 dan merubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum. Namun Yunani mampu menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Georgios Samaras di menit ke-55.

Namun Jerman berhasil menjauh setelah mampu menjebol gawang Yunani tiga kali, melalui gol Sami Khedira (61′), Miroslav Klose (68′), dan Marco Reus (74′). Sedangkan Yunani hanya mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-4 berkat gol Dimitrios Salpingidis melalui titik putih, satu menit jelang bubaran. Menanggapi penampilan tim asuhannya, pelatih Jerman, Joachim Loew pun memberikan pujian.

“Tadi itu merupakan penampilan berkelas dari sebuah tim demi merebut tiket semifinal untuk keempat kalinya sepanjang sejarah Euro. Kami bangga dengan tim ini. Jelas, Yunani menampilkan sesuatu yang mempersulit kami. Akhirnya, kami gagal unggul cepat. Namun, kami tidak panik. Ada beberapa perubahan dan saya harus melakukannya setelah meraih tiga kemenangan (penyisihan grup),” sambut Loew.

Jerman melaju ke semifinal dengan mempertahankan kemenangan sempurna. Di fase grup, tim Panser mampu mengalahkan Portugal 1-0, Belanda dan dan Denmark dengan skor 2-1. Di semifinal, 29 Juni mendatang, Jerman akan bertemu pemenang antara Inggris kontra Italia.

“Inggris bermain lebih disiplin dibanding Piala Dunia 2010 dan Italia akan selalu menjadi lawan yang menyulitkan. Tapi, kami tidak peduli siapa yang akan lolos,” tutupnya.




Baca Berita Lainnya :