Baju Jersey Bola

Bermain Imbang 1-1, Ambisi Pelita Jaya Terganjal Persidafon

Posted by Unknown on Rabu, 27 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Pertandingan,- Pelita Jaya tertahan kala menjamu Persidafon Dafonsoro, Rabu (27/6). Pelita pun tunda laju ke 5 besar klasemen ISL karena baru bisa ke urutan 6.

Menjamu Persidafon di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Rabu (27/6), Pelita usung target maksimal. Selain demi teruskan 4 kemenangan beruntun, tambahan 3 poin juga akan membuat anak asuh Rahmad 'RD' Darmawan tembus ke 5 besar klasemen Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

Bermain di hadapan pendukungnya, The Young Guns langsung mengurung sang tamu. Gelombang serangan mengalir deras ke lini pertahanan Persidafon.

Namun, absennya Greg Nwokolo yang masih berkutat dengan cedera pengaruhi daya dobrak lini depan Pelita yang mengandalkan duet Mohd Safee Sali dan Aleksandar Bajevski.

Meski begitu, Pelita bukan tanpa peluang. Dua kali tendangan bebas Joko Sasongko dari dekat kotak penalti lawan. Semua gagal karena kesigapan kiper Persidafon Celcius Gebze.

Persidafon pun giat menyerang. Tapi, absennya Yohanes Ferinando Pahabol membuat lini depan mereka melempem. Lewat skema serangan balik, serangan Persidafon selalu mentah dihadang barisan belakang Pelita.

Usaha Pelita membuahkan hasil pada menit 39. Lewat tendangan bebas dekat kotak 16 Persidafon, John Tarkpor jadi eksekutor. Ia menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Bola sepakan kaki kanannya meluncur deras merobek gawang Persidafon. Pelita menutup babak I dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak II, Pelita masih mendominasi permainan. Bahkan, RD coba menambah keunggulannya dengan memasukan Engelberd Sani menggantikan Bajevski.

Pada laga itu, Bajevski memang tidak bisa memberikan kontribusi maksimal. Cedera lutut beberapa waktu lalu mempengaruhi penampilannya.

Di menit 82, Persidafon bikin kejutan. Diawali tendangan bebas Eduard Ivakdalam dari sisi kanan pertahanan Pelita, Andri Ibo yang lepas dari kawalan pemain belakang Pelita, mencocor si kulit bundar yang meluncur masuk ke gawang Pelita. Kedudukan pun imbang 1-1 dan bertahan hingga laga bubar.

Pelita pun harus menunda cita-citanya masuk posisi 5 besar ISL 2011/2012. Pelita hanya naik 1 tingkat ke posisi 6 klasemen menggeser Persiba Balikpapan. Jumlah poin sama, namun Persiba kalah selisih gol.


Baca Berita Lainnya :