Baju Jersey Bola

Yann M'Vila Dikabarkan Bakal Merumput di Arsenal

Posted by Unknown on Kamis, 10 Mei 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Harapan Pelatih Arsenal Arsene Wenger untuk mendatangkan pemain andalan klub Perancis Stade Rennes, Yann M'Vila, sepertinya akan terwujud. Beredar kabar Arsenal sudah melakukan negosiasi dengan Rennes soal kepindahan M'Vila ke Stadion Emirates.

The Gunners disebut-sebut sudah melakukan pendekatan dengan Rennes untuk mewujudkan kepindahan M'Vila musim panas nanti. Bak gayung bersambut, M'Vila sendiri mengaku kalau ia ingin pindah ke London Utara, padahal gelandang berumur 21 ini juga diinginkan Inter Milan.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger bahkan siap untuk menegosiasikan kontrak dengan agen M'Vila. Arsenal siap memberikan tawaran gaji hingga 60 ribu euro (Rp 890,42 juta) per pekannya. M'Vila dikabarkan akan menerima kontrak berdurasi empat tahun dari Arsenal.

Menjelang bursa transfer musim panas, Arsenal sudah menarik Lukas Podolski dari FC Koln dengan nilai 10 juta euro (Rp148,40 miliar). Sementara itu The Gunners tengah mencoba memperpanjang kontrak Robin van Persie sebelum Piala Eropa 2012.

M'Vila sendiri berharap Arsenal mengamankan posisi di Liga Champions kendati begitu diyakini faktor tersebut bukanlah penentu kepindahan gelandang bertahan itu.

Arsenal sendiri membutuhkan kemenangan atas West Bromwich Albion pada Minggu (13/5) untuk memastikan tempat di Liga Champions musim depan.

Goal melaporkan bahwa gelandang berusia 21 tahun itu merupakan salah satu incaran Arsene Wenger dan akan segera mengikat kontrak dengan The Gunners selama empat tahun.

Mantan pemain belakang Prancis, Marcel Desailly, menyebut M'Vila merupakan pemain yang lebih baik ketimbang Patrick Vieira yang memperkuat Arsenal selama sembilan tahun. Desailly juga menyebut seandainya dia adalah arsitek Arsenal, dia akan melakukan segalanya untuk mendatangkan M'Vila.

Wenger berada dalam jalur untuk memperkuat Arsenal untuk musim depan. Dia telah sukses mendatangkan striker Koln Lukas Podolski. Keberhasilan Wenger mendatangkan M'Vila disebut sebagai upaya untuk meyakinkan Robin van Persie untuk bertahan.

Yann M'Vila menegaskan musim depan dia akan melakukan langkah besar. Dari semua kemungkinan yang ada, pemain berposisi gelandang itu jelas mengincar kesempatan bermain dengan klub besar Eropa.

Kemampuan M'Vila memang mengundang decak kagum banyak pihak. Barcelona, Arsenal, AC Milan bahkan klub besar Real Madrid disebut memantau serius situasinya di Prancis.

Akan tetapi pemain muda yang berkualitas di atas rata-rata memberi angin segar pada raksasa Spanyol, Real Madrid. "Bermain di sana (Madrid) sepertinya akan menyenangkan. Siapa yang tidak mau tampil bersama pemain kelas dunia, ambil saja contoh seperti Kaka dan Benzema," kata M'Vila seperti dikutip Goal.

Musim ini, M'Vila tampil sebanyak 36 kali dan menjadi salah satu pemain kunci meski usianya baru menginjak 21 tahun.

Baca Berita Lainnya :