Baju Jersey Bola

Piala Eropa - James McCarthy Tercoret Dari Skuad Rep Irlandia

Posted by Unknown on Selasa, 08 Mei 2012

PREDIKSI PIALA EROPA 2012
EURO 2012,- Manajer Timnas Republik Irlandia, Giovanni Trapattoni akhirnya dengan berat hati mencoret James McCarthy dari skuad Piala Eropa 2012. Keputusan itu diambil setelah gelandang Wigan Athletic tersebut meminta keringanan karena persoalan keluarga.

Ayah McCarthy baru-baru ini diagnosa menderita kanker. Dengan alasan itu, ia terpaksa mengubur impiannya untuk berlaga di Polandia-Ukraina, awal Juni mendatang. Pemain berusia 21 tahun yang pernah sekali tampil membela Timnas Irlandia dalam putaran kualifikasi tersebut menjadi kandidat kuat untuk tampil di Piala Eropa setelah menunjukkan penampilan impresif bersama Wigan.

Namun persoalan kesehatan ayahnya yang membutuhkan banyak perhatian memaksanya untuk melupakan pentas sepak bola termegah di Benua Biru tersebut. Kepastian nama 23 pemain di skuad Irlandia, diumumkan Trapattoni secara langsung, Senin (7/5/2012) malam waktu setempat.

“Sangat tidak mudah memilih 23 pemain karena banyak pemain bagus yang layak ada di sana,” beber Trapattoni seperti dilansir uefa.com, Selasa (8/5/2012) WIB.

“Pekan lalu, James memanggilku dan menjelaskan apa yang terjadi pada keluarganya, dia memilih tinggal di rumah dan menghabiskan banyak waktu untuk keluarga. Dia mengaku tidak siap untuk tampil dengan kami karena situasi itu dan saya menghormati pilihannya,” lanjut pelatih gaek berusia 73 tahun.

McCarthy menjelaskan dengan berat hati atas keputusan yang dia ambil. Tapi ia tak punya pilihan lain demi menjaga kesehatan sang ayah. McCarthy juga berharap para fans Timnas Republik Irlandia bisa memahami keputusan itu.

“Saya telah membuat keputusan sulit untuk menarik mundur namaku dari seleksi skuad EURO 2012 setelah ayahku didiagnosa terkena kanker dan memerlukan perawatan yang khusus,” beber McCarthy seperti dilansir Eurosport.

Baca Berita Lainnya :