Baju Jersey Bola

Piala Eropa 2012 - Van Bommel Yakin Robben Akan Bangkit

Posted by Anonim on Selasa, 22 Mei 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Kegagalan Bayern Munchen mengangkat Trofi Liga Champions 2011/2012 tidak akan memengaruhi penampilan Arjen Robben di Piala Eropa 2012. Meski Robben gagal mengonversi penalti yang berujung kekalahan Bayern dari Chelsea, hal itu segera dapat diatasi, seperti diungkapkan kapten timnas Belanda, Mark van Bommel.

Mark van Bommel, menyatakan dirinya optimistis Robben akan bangkit. Menurut dia, Robben memiliki mental pejuang yang tak akan menyerah pada keadaan sulit. Lagipula, Robben sudah berusaha dengan maksimal. Namun dia kurang beruntung, dan itu di luar kuasanya.

“Dia adalah seorang pejuang sejati. Dia kerap berurusan dengan cedera, tapi dia bisa pulih dan kembali menampilkan aksi fantastis di lapangan hijau. Dia bukan tipe pemain yang mudah menyerah. Dia juga bukan pemain yang mudah putus asa. Dengan semua yang pernah dialaminya, dia justru semakin kuat. Jadi tak ada yang perlu meragukannya,” ujar van Bommel.

Robben gagal memanfaatkan peluang penalti setelah tendangannya dimentahkan kiper Chelsea, Petr Cech, pada menit ke-95, atau lima menit babak perpanjangan waktu berjalan. Bayern mendapat hadiah penalti setelah Didier Drogba mengasari Franck Ribery. Kegagalan memanfaatkan peluang emas itu membuat kedudukan menjadi 1-1 hingga babak perpanjangan waktu usai, dan harus ditentukan lewat adu penalti.

Robben tak punya mental untuk mengambil kesempatan dalam adu penalti, yang memaksa Pelatih Bayern Jupp Heynckes menunjuk kiper Manuel Neuer sebagai algojo. Meski Neuer sukses membobol gawang Cech, Bayern menyerah 3-4 pada laga di Allianz Arena, Sabtu (19/5) lalu itu. Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger gagal.

Van Bommel menambahkan, Robben akan tampil lebih memukau di Piala Eropa 2012 nanti, dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Van Bommel yakin, Robben ingin mengulang kesuksesan pada 1988, di mana Belanda tampil sebagai juara Eropa.

“Semua jelas masih mengingat kegagalan Robben dalam mengeksekusi penalti di final Liga Champions 2011/2012. Andai saja dia bisa mengamankan penalti pada perpanjangan waktu, mungkin Bayern bakal ke luar sebagai juara. Namun, semuanya sudah lewat dan peristiwa tersebut tak perlu diingat,” ungkap Van Bommel, dilansir De Telegraaf.

“Ini memang sangat berat untuknya karena dalam beberapa hari saja dia kehilangan dua final. Sebelum final Liga Champions digelar, dia tampil lebih dulu di final DFB Pokal. Di sana, dia juga gagal. Lalu, kegagalannya bukan hanya itu. Dia juga gagal di final Piala Dunia 2010. Namun, tak usah menanggapinya secara berlebihan. Robben memiliki mental yang kuat dan dia siap menghadapi ini semua,” tambah Van Bommel.

Sementara itu, Nigel de Jong mengungkapkan soal kesempatan timnas Belanda tampil sebagai juara EURO 2012. Dia yakin timnya memiliki kesempatan besar untuk melakukan itu apalagi mereka juga memiliki modal yang sangat baik ketika pada babak kualifikasi. Dari 10 laga yang dimainkan, De Oranje mengemas sembilan kemenangan. Sisanya satu kekalahan dari Swedia.

Soal keberadaan mereka di grup neraka Grup B bersama Jerman, Portugal dan Denmark, itu bukan masalah. Apalagi, Belanda diisi pemain-pemain mumpuni.

“Kami tahu seperti apa kekuatan kami. Kami juga tahu apa yang menjadi tujuan kami di Polandia-Ukraina. Setelah hanya menjadi runner-up di Piala Dunia 2010,” ungkap pemain Manchester City itu.
(ramona)

Baca Berita Lainnya :