Baju Jersey Bola

Piala Eropa 2012 - Tim Peserta Mulai Perang Urat Syaraf

Posted by Hulu on Rabu, 23 Mei 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Perhelatan akbar Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina, tinggal menghitung hari. Meski kompetisi sepak bola antarnegara di benua Eropa itu baru akan digelar pada 8 Juni mendatang, namun sejumlah tim peserta sudah mulai sesumbar demi menjaga rasa percaya diri serta tekad menjadi juara.

Seperti yang diungkapkan pelatih ‘Gli Azzurri’ Italia, Cesare Prandelli misalnya. Ia menempatkan Italia sebagai tim ‘underdog’ setelah timnya tidak difavoritkan sebagai juara di Piala Eropa kali ini. Namun ia yakin bisa membuat kejutan dengan komposisi para pemain yang akan dibawanya ke Polandia-Ukraina mendatang. Prandelli bahkan mengakui jika nama penyerang Manchester City, Mario Balotelli bakal bersinar di Piala Eropa kali ini.

“Kami tidak akan memenangi Piala Eropa, tapi saya ingin mengatakan bahwa kami, orang-orang Italia, tahu bagaimana membuat kejutan. Saya ingin menunjukkan bahwa paling tidak tim sudah bekerja dengan baik dan lolos ke Piala Eropa sebagai pengalaman unik dan menjalaninya dengan senyum. Dan menurut saya, Balotelli harus melihatnya sebagai kesempatan luar biasa yang diberikan kepadanya karena ini menyangkut tim nasional Italia,” katanya seperti disitat AP.

Italia sendiri akan tergabung dalam Grup C bersama Spanyol, Republik Irlandia dan Kroasia. Gianluigi Buffon dkk akan melakoni laga perdana mereka menghadapi Spanyol di PGE Arena, 10 Juni mendatang. Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, baru saja memasukkan dua nama baru dalam skuadnya, yakni Fernando Torres dan Juan Mata setelah keduanya sukses membantu Chelsea meraih gelar Liga Champions, akhir pekan kemarin.

Spanyol sendiri merupakan salah satu tim favorit di Piala Eropa kali ini dengan status sebagai juara bertahan setelah berhasil mengalahkan Jerman 1-0 berkat gol tunggal Torres pada partai final di Austria-Swiss, empat tahun lalu. Merasa masih kecewa dengan kegagalan tersebut, target juara di Piala Eropa kali ini, tampaknya sudah tidak bisa ditawar lagi, bagi bomber Jerman, Lukas Podolski.

“Gelar juara, tidak ada yang lain. Dalam beberapa tahun terakhir, jika kami sudah mampu mencapai babak semifinal, itu selalu disebut sebagai sebuah kesuksesan. Saya pikir sebelum turnamen dimulai kami bisa bilang kami siap untuk mengejar gelar. Itu menghasilkan dorongan tertentu, sebuah kekuatan, jika dari awal Anda memiliki target ingin memenangi gelar,” tegas Podolski.

Jerman sendiri akan tergabung di Grup B yang disebut-sebut sebagai ‘grup neraka’, bersama Belanda, Portugal, dan Denmark. Jerman akan melakoni laga perdana di Grup B, melawan Portugal yang diperkuat sejumlah pemain bintang sekelas, CrIstiano Ronaldo, Nani, Raul Meireles, Ricardo Quaresma, dan Pepe. Sementara Belanda bakal menghadapi Denmark yang berpotensi bisa merusak peta persaingan di Grup B.


Baca Berita Lainnya :