Baju Jersey Bola

Hasil + Video Highlights Juventus vs Napoli - Obat Kecewa

Posted by Anonim on Senin, 21 Mei 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Pertandingan,- Napoli tampil menggila. Mereka beri kekalahan perdana buat Juventus. Penalti Edinson Cavani dan Marek Hamsik bawa I Partenopei juara Coppa Italia 2011/2012.

Laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Senin (21/5) WIB, sebenarnya merupakan kesempatan I Bianconeri untuk mengakhiri musim 2011/2012 dengan trofi ganda. Sebelumnya, ia telah memastikan diri sebagai juara Serie A musim ini dengan menyandang status tim tak terkalahkan.

Namun, untuk mewujudkannya mereka harus melewati hadangan Napoli. Dan, I Partenopei jelas bukan lawan yang enteng buat Juve. Sebab, para pemainnya bertekad menjuarai Coppa Italia sebagai obat sakit hati atas gagalnya mereka merebut 1 tiket Champions League 2011/2012.

Allenatore Conte tetap mempercayakan lini tengahnya dikomandoi duet Andrea Pirlo dan Arturo Vidal. Kolaborasi keduanya terlihat sukses sepanjang musim ini. Sddangkan di lini depan Conte mengandalkan duet Marco Borriello dan Alessandro Del Piero.

Perlu dicatat, laga itu adalah laga terakhir Del Piero bersama Juve. Sebab, kontraknya yang berakhir di akhir musim ini tak diperpanjang lagi oleh manajemen La Vecchia Signora.

Laga tampak berjalan seimbang di babak I sehingga kedudukan 0-0 tetap menghiasi papan skor. Namun, ke-2 tim tampil dalam tempo yang lebih cepat saat babak I bergulir.

Napoli yang sejak babak I menguasai pertandingan meneruskan keampuhannya dalam menekan pertahanan Juve. Kebuntuan pun terpecahkan ketika kiper Juve Marco Storari melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Cavani maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik. Tim asuhan Walter Mazzarri unggul 1-0 sejak menit 63.

Juve tampil lebih terbuka agar bisa menyamakan skor. Conte menggantikan Del Piero dan Stephan Lichsteiner dengan Mirko Vucinic dan Simone Pepe pada menit 68. Selain itu Borriello yang tak terlihat efektif ditarik dan digantikan Fabio Quagriarella pada menit 73.

Tampil lebih menyerang, lini pertahanan Juve pun terbuka. Hasilnya, Hamsik malah menambah keunggulan Napoli jadi 2-0 pada menit 83. Tamparan lebih keras diterima Juve ketika Quagliarella sengaja menyikut Salvatore Aronica pada menit 90 yang berbuah kartu merah untuknya.

Akhirnya, skor 2-0 buat Napoli tetap bertahan hingga laga usai. Napoli pun tampil sebagai juara Coppa Italia 2011/2012. Itu adalah raihan ke-4 Napoli setelah menjuarainya pada 1961/1962, 1975/1976, dan 1986/1987.

Sementara itu Coppa Italia musim ini juga jadi trofi perdana Napoli sejak menjuarai Piala Super Italia 1990. Makin istimewa karena Napoli juga memberikan Juve kekalahan pertamanya di semua kompetisi musim ini.




Baca Berita Lainnya :