Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Highlights Atletico Madrid vs Athletic Bilbao [3-0]

Posted by Unknown on Kamis, 10 Mei 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Pertandingan,- Atletico Madrid menggondol gelar juara Liga Eropa untuk kedua kalinya. Tim asal Spanyol itu unggul 3-0 atas rival senegaranya, Athletic Bilbao, dalam final Liga Eropa yang digelar di National Stadium, Rumania, Kamis (10/5/2012) dinihari Wib.

Dua gol keunggulan Atletico di babak pertama itu lahir dari kaki bintang mereka, Radamel Falcao pada menit ke-7 dan ke-34. Gol ketiga Atletico dicetak oleh gelandang asal Brasil, Diego Ribas, di menit ke-85.

Peluit tanda kick-off berbunyi, Atletico langsung keluar menyerang. Bilbao terlihat keteteran di awal laga dan bermain gugup. Tak butuh waktu lama, Atletico langsung unggul menit ke-7 melalui gol cantik Radamel Falcao. Punggawa aal Kolombia itu mengecoh pemain belakang sebelum melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya.

Bilbao langsung merespon. Sebuah kans emas di menit ke-18 gagal berbuah karena kurang siapnya Fernando Llorente menyambut bola di mulut gawang.

Menit ke-34 anak asuh Diego Simeone menjauh. Lagi-lagi Falcao menjadi bintang. Menerima umpan Arda Turan, Falcao menjebol gawang Bilbao setelah sebelumnya melakukan aksi individu mengelabuhi penjagaan lawan. Skor 2-0 untuk Atletico dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Bilbao langsung menekan. Baru 26 detik berjalan Iker Muniain sudah menebar ancaman. Sial, usaha Muniain digagalkan pemain belakang, Miranda. Berikutnya Atletico balik menyerang. setidaknya hingga sepuluh menit awal Los Rojiblancos terus memberi tekanan ke jantung pertahan Bilbao.

Bilbao coba bangkit. Menit ke-60 kans diperoleh pemain pengganti Inigo Perez. Sayang tendangannya bisa diselamtkan kiper muda pinjaman dari Chelsea, Thibaut Courtois. Kredit tersendiri juga layak diberikan pada Courtois. Meski baru berusia 19 tahun, namun pemuda asal Belgia ini tampil luar biasa dengan beberapa kali melakukan penyelamatan brilian.

10 menit terakhir serangan Bilbao makin gencar. Kemelut di mulut gawang gagal dimanfaatkan Susaeta, tendangannya bisa dimentakan Courtois. Selang satu menit Atletico melakukan serangan balik. Sial, sepakan Falcao menerpa tiang gawang.

Terus menyerang, Bilbao lengah. Sebuah counter attack Atletico menit ke-85 menyudahi perlawanan anak asuh Marcelo Bielsa. Diego menjebol gawang Bilbao setelah sebelumny` melewati tiga pemain belakang lawan. 3-0 dan praktis tak ada lagi yang bisa dilakukan klub asal basque itu. Atletico Madrid menyudahi perlawanan Bilbao 3-0.



Baca Berita Lainnya :