Baju Jersey Bola

Shinji Kagawa - Bintang The Blue Samurai Yang Jadi Rebutan

Posted by Unknown on Jumat, 06 April 2012


"Kami ingin memperpanjang kontrak. Tapi, bola ada di tangannya. Kami tahu dia ingin ke Inggris atau Spanyol. Pertanyaannya, kapan ?" ungkap Direktur Olahraga Michael Zorc, mengenai bintangnya tersebut, dilansir ESPN Soccernet.
Bintang Bola,- Aksi impresif Shinji Kagawa bersama Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir membuat Manchester United (MU) dan Chelsea kepincut. Dengan koleksi 13 gol dari 25 laga bersama Dortmund di Bundesliga musim ini, penyerang berusia 23 tahun itu membuat Setan Merah dan The Blues berniat melakukan transfer.

Menurut sejumlah surat kabar Jerman, kebersamaan bintang Jepang itu dengan publik Stadion Signal Iduna Park akan segera berakhir. Pemain yang diboyong Dortmund dari Cerezo Osaka pada 2010 itu kemungkinan besar akan meninggalkan Bundesliga. Tujuan utamanya, Liga Primer Inggris atau Primera Liga Spanyol.

Spekulasi tersebut muncul karena hingga kini Kagawa belum bersedia membubuhkan tanda tangan kontrak baru. Walau sudah diberi waktu sekitar dua pekan, keputusan belum diambil Kagawa. Padahal dalam kontrak barunya, Kagawa akan bermain hingga 2016. Gaji mengalami kenaikan dari 1,25 juta euro per tahun menjadi 2,5 juta euro. Karena itu, Dortmund segera mengambil langkah cepat. Biaya transfer 15 juta euro langsung dipatok bagi klub peminat Kagawa.

Zorc berharap Kagawa bertahan untuk waktu lama. Dia ingin masalah ini segera selesai. Sebab Dortmund sedang berjuang mempertahankan gelar Bundesliga. Dortmund juga akan tampil di final DFB Pokal melawan Bayern Muenchen.

Jika kesepakatan kontrak tidak tercapai, kemungkinan terbesar bagi Kagawa adalah bermain di MU. Klub yang dilatih Alex Ferguson ini memang selalu menjadi daya tarik bagi pemain-pemain Asia. Bagi MU, mendatangkan Kagawa dapat bermakna hadirnya pemasukan besar. Sebab seperti kasus Park Ji-sung, MU mendapat banyak uang dari fans di Korea, Jepang dan China.

"Bergabung dengan MU adalah mimpi," ujar Kagawa, dilansir The Daily Mail.

Seperti MU, Chelsea juga ngotot. Klub asal London Barat itu tidak mau kalah bersaing mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Kobe, 17 Maret 1989. Bagi Si Biru, harga Kagawa bukanlah sebuah alasan. Sebab proyek Chelsea musim depan menjuarai Liga Premier dan Liga Champions.

Biodata :
Nama             : Shinji Kagawa            Tinggi   : 172 cm
Tempat lahir     : Kobe, Hyogo              Berat    : 63 kg
Tanggal Lahir    : 17 Maret 1989            Klub     : Borussia Dortmund
Kewarganegaraan  : Jepang                   Posisi   : Penyerang Sayap

Karir :
2006 - 2008 : Timnas Jepang U-19         2006 – 2010 : Cerezo Osaka
2007        : Timnas Jepang U-20         2010 -      : Borussia Dortmund
2007        : Timnas Jepang U-23
2008        : Timnas Jepang Senior

Baca Berita Lainnya :