Baju Jersey Bola

Robin Van Persie Pemain Terbaik Liga Inggris versi PFA

Posted by Unknown on Senin, 23 April 2012

Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Striker Arsenal Robin Van Persie menyabet penghargaan berupa pemain terbaik Liga Premier Inggris versi asosiasi pesepakbola profesional (PFA). Striker asal Belanda itu mengalahkan kandidat lain seperti David Silva, Sergio Aguero, Joe Hart, Wayne Rooney dan Scott Parker.

"Dia tampil mengagumkan. Kalau dipikir Dennis Bergkamp, Ruud van Nistelrooy, Marco van Basten, dia merupakan paduan dari striker berkelas yang pernah dicetak Belanda," puji CEO PFA Gordon Taylor.

Pujian itu memang tidak berlebihan lantaran musim ini, Van Persie memang tampil cukup impresif bersama The Gunners. Dengan sumbangan 27 gol, dia membawa Arsenal bangkit dari keterpurukan dan bertengger di peringkat ketiga. Tak hanya itu dia saat ini juga bertengger di punck daftar top skor sementara.

Selain itu, eks pemain Feyenoord itu juga menjadi pemain Arsenal ke-17 yang berhasil menembus catatan 100 gol dan mengalahkan rekor milik Thierry Henry dalam urusan paling sering mencetak gol dalam setahun.

Atas kesuksesannya itu, Van Persie mengatakan jika dirinya merasa terkesan. "Jika orang lain yang mengatakannya, maka itu sesuatu yang spesial. Tapi, jadi jauh lebih spesial ketika lawan Anda yang mengatakannya," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

Van Persie lantas menyebut bahwa gelar tersebut tak mungkin diraihnya jika tak ada rekan-rekannya di Arsenal, sehingga dia amat berterima kasih pada mereka. Ia menyebut Theo Walcott sebagai contohnya.

"Tanpa mereka saya tak akan bisa mendapatkan gelar ini. Contohnya Theo Walcott. Dia sudah memberikan saya lebih dari 12 assist dan saya sangat menghargainya," tukas pemain berusia 28 tahun ini.

Baca Berita Lainnya :