Baju Jersey Bola

Preview Seri Pembuka MotoGP 2012 - Sirkuit Losail Qatar

Posted by Unknown on Kamis, 05 April 2012

Prediksi Bola

Berita MotoGP,- Seri pembuka MotoGP akan digelar pekan ini di Sirkuit Losail, Qatar. Masing-masing tim sudah menyiapkan mesin motornya untuk bisa melesat kencang di sirkut musim tahun ini. Dan para pebalap, sudah tidak sabaran untuk segera bersaing menuju podium puncak pada setiap serinya, dan menjadi juara dunia musim MotoGP tahun ini.

Dari hasil test terakhir yang berlangsung di Jerez, Casey Stoner membuktikan motor barunya dengan gemirlang. Dengan motornya, ia terus berada yang tercepat. Juara dunia musim lalu ini yakin, pada balapan seri pembuka nanti, tunggangannya akan menjadi lebih baik lagi.

Motor yang dipacu Stoner, diakui cukup punya kans untuk kembali menjadi juara dunia. Test pertama yang digelar di Sepang, Malaysia, juga menjadi pebalap yang tercepat. Dua kali test tersebut, Honda terus melakukan perbaikan-perbaikan ringan agar balapan Losail tidak mengalami hambatan.

"Kami merasa sudah sangat puas dengan waktu tempuh yang sudah dilakukan. Dan saya berpikir, untuk meningkatkan stamina kendaraan sebelum balapan berlangsung nanti. Dan kami akan membuat kemajuan untuk melaju di lintasan," ujar Stoner dilansir Crash pekan lalu.

Dikatakan Stoner lagi, dari beberapa kali menjalani test dan putaran yang lebih lama, akan segera dapat memahami kendaraannya. "Secara umum, saya puas dari seluruh test yang dijalani. Dan musim ini kami akan jalani balapan dengan menikmatinya," ujarnya.

Sedangkan rivar Stoner, Jorge Lorenzo dari Yamaha, masih tetap optimis motornya mampu ditingkatkan menjadi lebih kencang dibandingkan sebelumnya. Pada test terakhir di Jerez, Lorenzo memang sempat menjadi pebalap yang menembus waktu tercepat, yakni kisaran waktu 1 menit 38 detik.

Walau sempat menjadi tercepat, Lorenzo tetap tidak puas dan meminta timnya untuk terus modifikasi agar di seri pembuka menjadi lebih baik lagi. Kata Lorenzo, dirinya senang sudah membuat waktu lap lebih baik. "Kami akan menajamkan performa motor untuk simulasi balapan yang berjalan sangat baik," katanya.

Di kelas MotoGP, capaian terbaik Lorenzo di Losail adalah menjadi runner-up pada musim 2008, 2010 dan 2011, serta mengemas posisi pole pada musim 2008. "Secara umum kami sangat senang. Kami memang mesti sedikit meningkatkan aspek pengereman, jika kami bisa melakukannya maka kami bisa menajamkan waktu," ujar Lorenzo.

Bagaimana dengan Valentino Rossi ? Mantan jawara MotoGP yang sempat ditakuti saat bersama Yamaha dan menjadi andalan Ducati sejak musim lalu. Seusai hengkang dari Yamaha, karirnya tak lagi gemilang. Dan nampaknya, pada musim kali ini, ia harus bersiap-siap untuk tetap merosot untuk bisa naik podium seri.

Test yang dijalaninya, dianggap mengecewakan. Rossi kalah bersaing dengan Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Pada test pekan lalu, ia harus mampu memperbaiki posisinya saja dengan finis urutan enam dengan motor barunya, Desmosedici GP12. Namun, Rossi menyatakan, sudah siap mengikuti balapan MotoGP pembuka di Qatar.

"Selangkah demi selangkah, akan tiba potensi terbaik. Saya berhasil finish di peringkat enam, itu adalah hasil yang bagus untuk yang baru mengendarainya selama enam atau tujuh hari," ujar Rossi.

"Kami sudah melakukan sedikit perubahan pada setingan motor. Pertama dilakukan perbaikan bagian belakang dan kemudian sisi depan. Sekarang, sudah bisa dirakan memasuki tikungan dengan cukup baik lagi," ujar pembalap asal Italia itu dilansir 7days.

Tim yang harus cukup bekerja keras untuk balapan seri pembuka adalah Gresini versi CRT yang ditunggangi Michele Pirro. Setingan motornya sangat mengganggu dan cukup membahayakan setelah bermasalah di bagian bodi bawah yang terlalu rendah. Sehingga saat test MotoGP Jerez, membentur tekstur trek.

Menurut Pirro, kondisi motornya akan sulit bagi dirinya memaksimalkan lajunya pada balapan nanti dan harus sejak dini untuk segera menjalani perbaikan. "Masalahnya ada pada perpindahan gigi, dan itu membuat saya frustrasi. Karena ingin sesegera mungkin menyamankan diri dengan motor ini," ujar Pirro dilansir Crash.

Manajer tim, Fausto Gresini juga gelisah. Timnya akan berupaya mengejar waktu untuk membuat proyek baru mereka tak mengecewakan. "Masih banyak yang akan kami perbaiki lagi. Kami telah membuat perkembangan yang cukup konstan. Tapi kami tahu, perjalanan masih panjang. Dan harus tenang mengatasi setiap masalah," ujar Gresini.