Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Highlights Barcelona vs AC Milan [3-1]

Posted by Unknown on Rabu, 04 April 2012

Prediksi Bola
Hasil Pertandingan,- Barcelona berhasil lolos ke babak semi-final Liga Champions 2011/12 setelah mampu mengalahkan AC Milan di babak perempat-final dengan agregat 3-1. Pada dini hari tadi (4/4), sepasang gol Lionel Messi dan sebuah gol dari Andres Iniesta hanya mampu dibalas satu oleh Milan lewat Antonio Nocerino. Hasil ini membuat keberhasilan Rossoneri menahan imbang tanpa gol Barca di San Siro menjadi tiada artinya.

Lionel Messi langsung mendapatkan peluang emas pertamanya di menit kelima. Lewat sebuah aksi solo run saat Barcelona melakukan serangan balik, Messi berhasil mengelabui beberapa seluruh pemain belakang Barcelona, sayang tendangannya masih tepat mengarah ke pelukan Christian Abbiati.

Keinginan Milan untuk meraih keberuntungan dengan menggunakan jersey berwarna putih akhirnya sirna di menit 10. Sebuah blunder yang dilakukan oleh Philippe Mexes membuat Messi melakukan serangan balik dan memaksa Luca Antonini untuk menjatuhkan pemain terbaik dunia tersebut di dalam kotak penalti. Messi yang menjadi algojo penalti tersebut pun mengirim bola ke pojok kiri bawah gawang Abbiati. Abbiati sendiri sebenarnya mampu membaca arah bola, namun sayangnya ia gagal menghentikan tendangan tersebut.

Meski hanya sedikit menguasai bola di babak pertama ini, namun Milan berhasil mencuri satu gol di menit 33 lewat Nocerino. Robinho berhasil melakukan sebuah pergerakan yang gagal dihentikan lini belakang Barcelona, sebelum akhirnya ia memberikan bola kepada Zlatan Ibrahimovic yang berdiri membelakangi gawang. Melihat Nocerino yang sigap berlari maju, Ibra kemudian memberikan umpan terobosan kepada eks gelandang Palermo tersebut, yang kemudian dengan cermat melakukan penyelesaian akhir yang gagal ditahan oleh Victor Valdes.

Kedudukan pun menjadi 1-1. Milan kini mempunyai tugas untuk mempertahankan skor tersebut hingga laga berakhir, karena jika hasil akhir tetap 1-1, Rossoneri akan lolos karena hukum gol tandang.

Sayang, Milan gagal melakukannya karena di menit 40, Barcelona kembali mendapatkan sebuah penalti, yang kali ini, dinilai kontroversial karena dianggap terlalu mudah diberikan. Wasit Kuipers asal Belanda menganggap Alessandro Nesta melakukan pelanggaran terhadap Sergio Busquets dengan menarik seragam gelandang Barcelona tersebut, meski Nesta sendiri merasa dirinya dilanggar oleh Carles Puyol di saat yang sama. Sayang protes tersebut tak didengar wasit dan Nesta pun mendapatkan kartu kuning. Messi kali ini berhasil mengirim bola ke sisi kanan gawang, yang gagal dibaca oleh Abbiati.

Sebelum babak pertama berakhir, Messi nyaris mencetak hat-trick, untungnya sebuah penyelamatan dari Abbiati berhasil menggagalkan peluang Barca tersebut. Babak pertama pun berakhir 2-1.

Blaugrana hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit di babak kedua untuk mampu menambah keunggulan mereka menjadi 3-1. Tendangan Lionel Messi dari pinggir kotak penalti memang berhasil diblok oleh Mexes, namun bola rebound malah jatuh tepat ke kaki Andres Iniesta di sisi kiri gawang Milan dan dengan cepat mengirim bola ke tiang jauh.

Milan berusaha untuk tampil lebih menyerang dengan memasukkan Alexandre Pato di menit 70 dan memainkan tiga striker di depan, namun alih-alih memberikan gol, Pato malah kembali cedera 13 menit kemudian sehingga harus kembali digantikan oleh Maxi Lopez. Meski memainkan tiga striker, hingga laga berakhir, Milan gagal mengejar ketertinggalan dua gol dan harus menerima kekalahan menyakitkan ini.

Wakil terakhir Italia di pentas Eropa ini pun harus tersingkir, sementara Barcelona lolos ke babak semi-final dengan agregat 3-1. Barcelona akan menghadapi Chelsea atau Benfica di babak empat besar, dan kepastian lawan mereka baru akan diketahui pada dini hari nanti, menanti hasil akhir dari laga antara kedua tim.

Video Highlights Barcelona vs AC Milan [3-1]
- 4 April 2012 - Liga Champions -


Baca Berita Lainnya :