Baju Jersey Bola

Guardiola Mundur, Sementara Barcelona Dilatih Tito Vilanova

Posted by Unknown on Sabtu, 28 April 2012

Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Pelatih Barcelona, Joseph “Pep” Guardiola, akhirnya memutuskan tak memperpanjang kontrak dan bakal meninggalkan Camp Nou akhir musim ini. Demikian informasi yang dilontarkan seorangnarasumber yang dekat dengan klub, Jumat (27/4) WIB.

Guardiola telah memberitahu presiden klub, Sandro Rosell, jika ia tak akan bertahan lebih lama diCampNou, sehari sebelumnya. Guardiola akan mengumumkan soal keputusannya kepada para pemain dalam sesi latihan Jumat waktu setempat. Spekulasi menyangkut masa depan Guardiola semakin menghangat setelah Barca tdrsingkir dari Liga Champions setelah dikalahkanChelseadengan agregat 2-3 di babak semifinal.

“Saya akan berbicara dengan presiden dan kami akan membicarakan tentang semuanya, situasi yang terjadi belakangan dan tentu saja kami akan mengambil keputusan karena memang ini saat nya,” ungkap Guardiola seusai timnya tersingkir dari Liga Champions, seperti dilansir The Sun.

Sebelumnya, mereka juga kalah 1-2 dari Real Madrid, pada laga el clasico di Camp Nou. Kondisi ini membuat mereka semakin sulit untuk merebut mahkota juara La Liga untuk kali keempat beruntun.

Guardiola, mantan pelain dan gelandang Spanyol berusia 41 tahun itu, menikmati masa kejayaannya bersama Azulgrana sejak menukangi klub itu di 2008. Ia telah mempersembahkan 13 trofi juara kepada Barca dan menanamkan gaya permainan sepak bola indah yang dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

Sementara itu Barcelona sendiri akhirnya menunjuk asisten Pep Guardiola, Tito Vilanova, sebagai pelatih baru mereka musim depan, menyusul keputusan mundur yang dibuat Pep.

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Barca, Sandro Rosell, dalam jumpa pers, Jumat (27/4) yang diadakan untuk mengumumkan pengunduran diri Pep. Vilanova akan langsung bekerja begitu Pep mengakhiri tugasnya akhir musim ini.

Vilanova adalah asisten Pep sejak melatih di klub Catalan itu sejak empat tahun lalu. Kesuksesan Pep memberikan 13 gelar untuk Los Cules dianggap tak lepas dari peran pria yang “tenar” usai insiden dengan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. di Piala Super Spanyol lalu.

“Kami memilih Tito Vilanova karena dia mempresentasikan ide dan image (tim ini),” tutur Direktur Olahraga Barca, Andoni Zubizarreta, seperti dilansir Reuters, yang dikutip detik.com.

Dalam konferensi pers tersebut, turut hadir juga beberapa pemain seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Cesc Fabregas.

Baca Berita Lainnya :