Baju Jersey Bola

Enam Alasan Yang Buat Pemain Juventus Lebih Bugar Musim Ini

Posted by Unknown on Senin, 09 April 2012

Prediksi Bola
Berita Bola,- Sebuah studi mengungkapkan bahwa Juventus mampu mengurangi risiko para pemainnya menderita cedera selama musim ini. Di bawah komando pelatih Antonio Conte, diklaim jika pada musim ini pemain dari klub tersebut memiliki 60 persen lebih sedikit dari risiko cedera pada musim lalu, dan kurang dari 80 persen dari musim 2009-2010.

Kepada La Gazzetta dello Sport akhir pekan ini, ahli kebugaran tim nasional Italia Castellacci menuliskan analisisnya mengenai mengapa pemain Bianconeri mampu menghindari cedera dan mempertahankan gaya energi tinggi ketika bermain.

"Pemain Juventus, setelah sedikit menurun di musim dingin, telah kembali berlari, berlari dan berjalan di babak pertama dan babak kedua, sampai menit akhir,” ungkap Castellacci.

"Kami melihatnya melawan Inter dan Napoli dan di sini kita berada di April, ketika tingkat energi mulai menurun. Namun sepertinya pemain Juve tidak tampak kelelahan dan mereka mampu memainkan setiap pertandingan seolah-olah itu adalah permainan hidup mereka."

Kenapa mereka dan bukan orang atau tim lain ? Tidak ada rahasia, hanya rasionalitas, melihat pandangan ke depan dan beberapa kombinasi yang menguntungkan. Berikut enam alasan mengapa pemain Juve sangat begitu tangguh fisiknya :

1. Efek Conte. Dia adalah pelatih siap dan teliti yang juga pasti memicu grit, tekad dan kepribadian dalam tim. Seringkali, energi mental dapat menggantikan atau menambah energi fisik.

2. Tidak turun di kompetisi Eropa (Liga Champions atau Liga Europa). Mereka memiliki permainan yang lebih sedikit, membuka kemungkinan pelatihan ganda, pemulihan dari kelelahan, kelelahan emosional dan kurang fokus selektif pada liga dan Coppa.

3. Lebih sedikit luka. Mereka memiliki semua yang sesuai dan memiliki tim medis dan fisioterapi terampil yang dikelola dengan baik.

4. Rotasi skuad yang tepat dan bervariasi. Ini telah ditangani dengan cara yang sangat baik, bahkan dari sudut pandang psikologis bagi para pemain, dan itu telah pasti disimpan dalam otot dan sendi para pemain.

5. Pelatihan atletik. Ada kompetensi profesional perlu dipertanyakan dalam persiapan Bianconeri, tapi juga rasionalitas ilmiah tak terbantahkan, terutama pekerjaan yang dilakukan di musim panas. Hal ini sering diabaikan, namun persiapan mereka sudah pasti bekerja dengan cara yang logis, mengidentifikasi terlebih dahulu karakteristik fisiologis setiap pemain dan kemudian sarana yang paling tepat dari pelatihan untuk mereka.

6. Tempat pelatihan (training ground) Vinovo. Meski laporan sebelumnya menyebutkan kelembaban di lokasi sebagai masalah, namun mungkin keadaan di tempat tersebut tidak begitu buruk.

Baca Berita Lainnya :