Baju Jersey Bola

Sriwijaya FC vs Persisam - Jaga Rekor Kandang

Posted by Unknown on Kamis, 01 Maret 2012

Prediksi Bola
Berita Bola,- Penampilan Sriwijaya FC kala berlaga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, selalu menunjukan permainan terbaiknya. Musim ini, rekor kandang Sriwijaya FC sangat baik. Belum sekalipun Laskar Wong Kito mengalami kekalahan ataupun seri.

Dalam putaran pertama di kompetisi Indonesian Super League (ISL), Sriwijaya FC masih menyisakan tiga partai kandang menghadapai Persisam Samarinda, Sabtu (3/3), Mitra Kukar, Sabtu (10/3) dan terakhir menghadapi Persiram, Sabtu (17/3). Tidak ingin rekor di kandang tercoreng, Kas Hartadi, pelatih kepala Sriwijaya FC, begitu fokus menggelar latihan dan mempersiapkan startegi khusus saat menjamu ketiga tamunya tersebut.

"Persiapan terus kita lakukan jelang tiga partai kandang terakhir pada putaran pertama, para pemain akan tampil maksimal demi mengamankan poin penuh sekaligus menjada rekor kandang Sriwijaya FC," ujar Kas Hartadi, Rabu (29/2).

Tampil di depan publik sendiri memang selalu memberi motivasi berlipat bagi para pemain. Kehadiran suporter memberi suntikan moral yang dapat berpengaruh pada hasil pertandingan.

"Keuntungan bermain di kandang akan kita manfaatkan semaksimal mungkin. Selain lebih mengenal karakter lapangan, kehadiran suporter di stadion, tentunya akan lebih menguntungkan dibanding tamu yang kita hadapi. Semoga rekor kandang Sriwijaya FC tetap terjaga," pungkas Kas Hartadi.

Jelang menghadapi Persisam Samarinda, Kas Hartadi mengatakan, Gonzales pemain yang menjadi target utama pemain belakang Laskar Wong Kito untuk dihentikan pergerakannya, akan fatal akibatnya jika Gonzales leluasa mendapatkan bola disekitar areal kotak penalti.

“Kita tidak boleh meremehkan Gonzales, di lini depan dia sangat tajam sekali. Terlebih lagi apabila bola berada di kakinya, lengah sedikit dapat berakibat fatal bagi pertahanan Sriwijaya FC,“ ucap Kas Hartadi, Rabu (29/2).

Striker timnas Indonesia ini merupakan pemain kunci Persisam. Empat kali meraih gelar top skorer Liga Indonesia, dan telah mencetak 173 gol. Ketajaman Gonzales inilah yang menjadi kekhawatiran Kas Hartadi di dalam perebutan poin di depan publik Sumsel. Apalagi dalam evaluasi terakhir, Kas Hartadi menyebutkan lini pertahanan Sriwijaya FC sedikit keropos.

“Selain Gonzalez, Persisam juga memiliki Lopicic, Ronald Fagundez, Cristian Gonzales, M Robi dan beberapa pemain lainnya yang patut diwaspadai. Kita sedikit tenang karena kondisi fisik pemain bagus terutama Thierry yang akan mendapat tugas berat mengawal pergerakan Gonzalez,“ ungkap Kas Hartadi. (duniasoccer)
5
click here click here click here
5

Baca Berita Lainnya :