Baju Jersey Bola

Perjalanan Panjang Wakil Asia Menuju Brazil 2014

Posted by Unknown on Jumat, 02 Maret 2012

Prediksi Bola
Berita Bola,- Kualifikasi putaran III Piala Dunia 2014 zona Asia telah selesai digelar. Tak perlu disesali dengan kegagalan Indonesia yang mandek di putan ini. Selanjutnya 10 negara siap kembali berpacu di putaran IV untuk memperebutkan 4 tiket otomatis dan 1 play-off.

Oman, Yordania, Qatar dan Lebanon sukses meraih 4 tiket tersisa ke Putaran IV, menyusul Irak, Korea Selatan, Uzbekistan, Jepang, Australia dan Iran.

Beberapa kejutan terjadi. Di Grup D Arab Saudi gagal untuk melangkah ke World Cup 2 tahun beruntun setelah kalah 2-4 di partai penentuan lawan Australia dan harus rela di bawah Oman dalam klasemen.

Di Grup C Jepang sempat tertatih-tatih setelah tampil buruk di awal kualifikasi. Berturut-turut Nippon kalah 0-1 dari Uzbekistan dan Korea Utara, meski akhirnya lolos mendampingi juara Grup Uzbekistan. Sedangkan Korea Utara yang lolos ke World Cup 2010 lalu juga dipastikan tersingkir.

Tim kuat Asia Timur, China, harus tersingkir setelah menang 3-1 atas Yordania di partai terakhir Grup A yang hasilnya tidak berdampak pada klasifika.

Bahrain gagal lolos ke babak berikutnya meskipun menang telak 10-0 atas Indonesia di partai pamungkas Grup E. Qatar dan Iran berhak lolos setelah keduanya bermain imbang 2-2 di Teheran.

Seluruh tim yang lolos ke putaran IV akan dibagi menjadi 2 grup, masing- masing grup berisi 5 tim. Laga akan dimulai dari 3 Juni 2012 hingga 18 Juni 2013. 2 juara dan 2 runner-up masing-masing grup berhak lolos otomatis ke putaran final World Cup 2014 Brazil. Sementara peringkat 3 grup akan diadu dan pemenangnya akan bertarung untuk merebutkan 1 slot tersisa di World Cup dalam play-off lawan tim Amerika Utara dan Tengah (CONCACAF).

click here click here click here
5

Baca Berita Lainnya :