Baju Jersey Bola

Manchester City vs Sporting Lisbon - Bongkar Pola Defensif

Posted by Unknown on Senin, 12 Maret 2012

Manchester City vs Sporting Lisbon - Etihad Stadium - Jumat, 16 Maret 2012, 03:05 WIB.

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru

Akibat gol tumit Xandao di menit ke-52, Manchester City terjepit. Roberto Mancini pun geram. Ia siap balas dan bongkar pola defensif Sporting Lisbon di Etihad Stadium pada leg II.

Mengarungi leg I 16 Besar Europa League, Jumat (9/3) WIB di Jose Alvelade Stadium, Lisbon, Man City datang penuh percaya diri. Saat itu bekal mereka adalah status pemuncak klasemen Premier League 2011/2012. (sekarang sudah disalip MU)

Begitu kick-off, para serdadu The Citizens tanpa ragu menerapkan permainan terbuka. Gelombang serangan dengan gencar dilancarkan Sergio 'Kun' Aguero dkk. Tapi, serbuan mereka selalu mentok terbendung benteng pertahanan Sporting yang memasang 5 bek sekaligus.

Ricardo Sa Pinto, pelatih Sporting, memang memasang perangkap buat sang tamu dengan mengandalkan pola defensif. Sesekali saja mereka menyerang balik.

Ternyata, agresivitas Man City kali ini memang tak manjur. Sebaliknya, justru gawang Joe Hart ditembus bola hasil tendangan tumit Xandao di menit 52.

Gol tunggal Sporting berawal dari tendangan bebas Matias Fernandez yang gagal diamankan Hart. Bola liar itu diteruskan Xandao dengan tumit dan gol. Los Leoes pun menang 1-0.

Selepas laga, Mancini menumpahkan kegeramannya. Ia terkesan tak terima Man City takluk dengan cara seperti itu. Bahkan, ia mengklaim tak pantas David Silva dkk kalah lantaran kendali permainan di tangan mereka.

Mancini menunjuk betapa pasukannya tak henti menekan dan mengancam Sporting. Di sisi lain, lanjutnya, Sporting terus bertahan dan hanya sesekali melancarkan counter-attack.

"Saya tak ingin menganggap ini kejutan. Saya tahu apa pun bisa saja terjadi dalam sepakbola. Tapi, saya menilai kami tak pantas kalah," cetus Mancini seperti dikutip Sky Sports.

Mancini menyatakan tak ada yang salah dengan irama permainan yang diperagakan para punggawa Man City. Dan, pola yang sama bakal diberlakukannya saat giliran menjamu Sporting pada leg II di Etihad Stadium, Jumat (16/3) WIB.

Mancini mengaku tak khawatir dengan peluang Man City lolos ke 8 Besar Europa League 2011/2012. Keharusan menang dengan selisih minimal 2 gol ia yakini sanggup dipenuhi pasukannya.

"Kami masih punya 90 menit lagi dan itu jelas kesempatan kami membuat gol-gol kemenangan. Saya sangat meyakini itu," ucap pelatih asal Italia itu.

Intinya, Mancini bakal mewajibkan Aguero dkk melancarkan pembalasan di Etihad Stadium dengan cara membongkar habis pola defensif yang kemungkinan kembali diterapkan Sporting.
4.5

Baca Berita Lainnya :