Baju Jersey Bola

Chelsea vs Napoli : Terinspirasi Arsenal

Posted by Unknown on Senin, 12 Maret 2012

Chelsea vs Napoli - Stamford Bridge - Kamis, 15 Maret 2012, 02:45 WIB.

Chelsea vs Napoli
Chelsea bakal menjalani laga hidup mati kontra Napoli di pentas Liga Champions. Juan Mata tuntut agar Chelsea tampil all out saat menjamu Napoli di Stamford Bridge.

The Blues tertinggal agregat 1-3 dari Napoli saat melakoni leg I 16 Besar Champions League di San Paolo. Tapi, mereka masih punya kesempatan membalikkan keadaan saat gantian menjamu I Partenopie, Rabu (14/3) atau Kamis (15/3) WIB nanti.

Mata pun coba mengangkat semangat rekan-rekannya dengan menjadikan laga Arsenal kontra AC Milan sebagai inspirasi. Ketika itu, The Gunners nyaris membalikkan keadaan setelah di leg II memberondong gawang Milan 3 gol tanpa balas. Meski akhirnya Arsenal tetap gagal lolos ke 8 Besar, semangat dan perjuangan armada Arsene Wenger tetap patut dihormati.

Mata, yang mencetak 1 gol tandang ke gawang Napoli, percaya akan peluang timnya. Menurutnya, tak ada yang mustahil dalam sepakbola.

"Dalam sepakbola tak ada yang mustahil. Ini bukan akhir bagi kami dan saya pikir kami bisa melakukannya. Sejak menit awal, kami akan menciptakan peluang agar bisa mengejar ketertinggalan," ungkap Mata.

Trio lini depan Napoli sangat diwaspadai betul Mata. Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi dan Marek Hamsik adalah momok buat pertahanan Chelsea pada leg I. Tapi, Mata tetap tak ciut dengan ancaman yang mungkin bisa ditimbulkan ketiganya.

"Kami tahu mereka memiliki striker yang hebat. Kami harus berhati-hati dengan mereka. Tapi, kami akan menekan mereka sejak menit awal," lanjut Mata.

Satu hal yang bisa jadi modal buat anak asuh pelatih caretaker Roberto Di Matteo. Mereka memiliki rekor kandang yang bagus saat bermain di Liga Champions musim 2011/2012.

The Blues belum terkalahkan dan kemasukan 1 gol pun saat bermain di Stamford Bridge. Hal itu yang membuat Mata, makin yakin dengan potensi timnya melaju ke perempat final.

Sementara itu manajer anyar Chelsea, Roberto Di Matteo optimistis mengalahkan Napoli di leg 2 babak 16-Besar Liga Champions di Stamford Bridge. Kendati kalah 1-3 di pertemuan pertama, Di Matteo yakin The Blues akan melaju ke perempat final.

Ia mengambil contoh dari Arsenal yang mampu menciptakan tiga gol meski kalah 0-4 di leg 1 dari AC Milan. Atas dasar itulah, Di Matteo yakin hal serupa juga dapat dilakukan oleh Chelsea.

"Hasil itu memberikan kami keyakinan kami dapat membalikkan keadaan," tegas Di Matteo. "Kemenangan memberikan anda kepercayaan diri dan semoga kami bisa membalikkan keadaan Rabu nanti."

Semenjak ditangani Di Matteo, The Blues telah meraih dua hasil positif. Setelah menang atas Birmingham City di Piala FA, Chelsea juga menundukkan Stoke City di Premier League, Sabtu (10/3).

"Saya pikir Anda dapat melihat mereka berjuang bagi tim dan untuk hasil. Saya gembira melihatnya," pungkas Di Matteo.
5

Baca Berita Lainnya :