Baju Jersey Bola

AC Milan vs Barcelona - Siapa Takut ?

Posted by Unknown on Senin, 26 Maret 2012

Prediksi Bola
Berita Bola,- Sekali lagi AC Milan akan menghadapi ujian besar di Liga Champions, yakni melawan Barcelona. Leg I perempat final Champions League antara Milan dan Barca akan berlangsung di San Siro, Rabu (28/3) atau Kamis dinihari WIB mendatang.

Walau cuma sedikit pihak yang menjagokan Milan bakal keluar sebagai pemenang pada laga itu. Tak heran. Itu karena Barca merupakan tim terbaik di dunia saat ini. Dalam 3 tahun terakhir, anak asuh Pep Guardiola sukses menggondol 2 trofi UCL dan 3 trofi La Liga. Namun bek kiri Djamel Mesbah menegaskan Milan tak takut dengan Barca.

Jika ditotal secara keseluruhan, Barca telah mengumpulkan 13 gelar bergengsi sejak dilatih entrenador muda Guardiola pada Juli 2008

Tapi, Milan juga tak boleh diremehkan. Mereka punya tradisi bagus saat berlaga di Champions League. Buktinya, juara bertahan Serie A itu merupakan klub pemegang gelar UCL terbanyak ke-2 setelah Real Madrid dengan 7 trofi.

Mesbah juga yakin allenatore Massimiliano Allegri bakal meracik taktik terbaik untuk menghadapi Barca. Mesbah juga menegaskan timnya tak pesimis atau berpikir negatif jelang laga melawan Blaugrana.

"Pelatih akan melakukan segalanya untuk memotivasi tim ini jelang pertandingan. Kami tak perlu takut dengan mereka karena kami adalah Milan," ujar Mesbah.

Rekan Mesbah di lini belakang, Daniele Bonera, juga mengungkapkan kepercayaan yang sama. Ia yakin kekuatan yang dimiliki I Rossoneri saat ini berpeluang besar memenangkan gelar Champions League 2011/2012.

"Saya bermain dengan Milan dengan skuad yang berbeda-beda setiap tahunnya. Di musim perdana, saya memenangkan Champions League (2007). Dan, ini skuad yang kekuatannya nyaris sama dengan skuad saat itu," tegas Bonera.

Perkataan Mesbah dan Bonera bisa jadi benar. Milan pun sukses merepotkan Barca saat bertemua 2 kali di fase grup. Bahkan, Guardiola juga mengungkapkan betapa takutnya ia bertemu dengan Milan. Terlebih, bomber Zlatan Ibrahimovic tak henti-hentinya menyumbangkan gol buat Milan.

Baca Berita Lainnya :