Baju Jersey Bola

Stuart Pearce Bingungkan Lini Belakang Timnas Inggris

Posted by Unknown on Senin, 20 Februari 2012

Prediksi Bola
Berita Bola,-  Keputusan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) yang mencopot ban kapten timnas dari lengan John Terry juga membuat pelatih sementara Stuart Pearce ragu bersikap. Pelatih junior The Three Lions itu belum bisa menentukan posisi bek tengah Chelsea itu ketika pertandingan persahabatan versus Belanda digelar pada akhir bulan ini.

Yang membuat Pearce bingung adalah posisi Terry di lini belakang. Bila kapten The Blues itu tampil, yang paling masuk akal adalah berduet dengan Rio Ferdinand. Masalahnya, skandal rasisme yang membuat Terry kehilangan jabatan sebagai kapten Inggris terjadi terhadap Anton Ferdinand, adik Rio. Pearce takut Ferdinand senior juga ikut membenci Terry yang akan menjadikan pertahanan Inggris dalam bahaya.

"Saya belum mengambil keputusan apakah akan memainkan Terry dengan Ferdinand atau tidak. Saya akan memikirkannya lebih matang untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Idealnya, Terry bersama Ferdinand di belakang. Karena itu, kita lihat saja nanti pada saat pertandingan. Sekarang saya masih memiliki banyak waktu," ujar Pearce, dikutip The Daily Mail.

Laga pertama Pearce sebagai pelaksana tugas pelatih timnas pengganti Fabio Capello terjadi pada Rabu (29/2) mendatang. Pada hari tersebut, Inggris akan menjamu Belanda di Wembley Stadium dalam persiapan EURO 2012 yang bakal digelar pertengahan tahun. Sebagai pelatih sementara, pandangan mata akan tertuju kepada Pearce. Bila mampu menghadirkan sepak bola membanggakan plus menghadirkan kemenangan, posisi pelatih kepala bisa menjadi miliknya. Sebaliknya, kekalahan atau penampilan buruk berarti terbukanya pintu pelatih lain.

"Saya pernah bermain melawan Pearce. Saya juga sangat mengenalnya. Setahu saya, dia orang baik dan sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan. Saya pikir posisi pelatih timnas senior sangat pantas diserahkan kepadanya. Dia sangat mengerti talenta-talenta pesepak bola muda Inggris," kata mantan kapten Manchester United (MU) Roy Keane. (andri ananto)

Rating 5 5