Baju Jersey Bola

Michel Platini : Saat Ini Jerman Tim Terbaik di Eropa

Posted by Unknown on Senin, 27 Februari 2012

Prediksi Bola
Berita EURO 2012,- Presiden Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) Michel Platini mengatakan bahwa Jerman merupakan tim terbaik di Eropa dan menjadi salah satu favorit untuk menjuarai Euro 2012. Platini mengatakan hal itu menjelang pertandingan persahabatan Jerman melawan Prancis pada Rabu mendatang.

"Jerman saat ini memiliki tim terbaik di Eropa, mereka sangat muda dan sangat kreatif," kata pria Prancis itu kepada harian Jerman Die Welt, Minggu (26/2).

"Mereka tidak menelan kekalahan dalam pertandingan-pertandingan kualifikasi Kejuaraan Eropa. Mereka favorit besar untuk menjuarai kejuaraan itu bersama Spanyol," lanjutnya.

Platini, yang mengantar Prancis merebut gelar Eropa pada 1984 saat digelar di negaranya sendiri, melemparkan kritikan pada tim Prancis yang saat ini ditangani Laurent Blanc.

"Kami memiliki dua atau tiga pemain yang begitu bagus seperti Karim Benzema dan Franck Ribery, tapi sisanya biasa saja," celetuk pria berusia 56 tahun itu sebagaimana dikutip AFP.

Lebih dari 70 kali memperkuat timnas Prancis selama akhir 1970-an dan awal 1980-an, Platini mengatakan pertandingan-pertandingan melawan Jerman memberi dia beberapa malam yang menggelisahkan selama karirnya bermain bagi tim Les Bleus. "Saya mengalami mimpi buruk karena Jerman," tegasnya yang dikutip oleh Antara.

"Kami dikalahkan mereka dalam adu penalti pada semifinal Piala Dunia 1982 dan kembali kalah pada 1986. Itu merupakan pertandingan yang dramatis."

Euro 2012 akan dimulai pada 8 Juni mendatang, dan Jerman berada di Grup B bersama Portugal, Belanda, dan Denmark, sedang Prancis menghadapi salah satu tuan rumah Ukraina, Swedia dan Inggris di Grup D.

click here click here click here
5

Baca Berita Lainnya :