Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Highlights Manchester City vs FC Porto [4-0]

Posted by Unknown on Kamis, 23 Februari 2012

Prediksi Bola
Hasil Akhir Manchester City vs FC Porto,-  Manchester City tampil dominan kala menjamu FC Porto di Stadion Etihad, Kamis (23/2/2012) dinihari WIB di leg kedua Liga Europa. Man City akhirnya menyudahi perlawanan Porto dengan skor telak 4-0. Dengan demikian unggul agregat 6-1, The Citizens lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim ini.

Di babak pertama, Man City mampu membuat kejutan dengan mencetak gol cepat di detik ke-19. Menerima umpan matang Yaya Toure, Aguero dengan mudah menaklukkan kiper Porto, Helton.

Menit ke-16, Man City nyaris menggandakan kedudukan ketika Yaya Toure tinggal berhadapan dengan Helton. Namun, sepakan Toure mengenai badan kiper Porto tersebut. Dua menit berselang, giliran Joe Hart yang membuat penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan Varela dari dalam kotak penalti.

Menit ke-29, Aguero lolos dari jebakan offside dan mampu mengelabui Helton, Sepakan Aguero ke gawang yang sudah kosong masih membentur tiang. Satu menit kemudian, Hart kembali melakukan penyelamatan bagus dengan menahan tendangan Hulk. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Porto mencoba lebih menyerang. Menit ke-51, tendangan jarak jauh Gonzalez masih belum menemui sasaran. Porto mampu mencetak gol di menit ke-57 melalui kaki James Rodriguez. Namun, wasit menganulirnya karena berada di posisi offside. Hulk mengancam gawang Man City di menit ke-75. Setelah mengelabui Clichy, Hulk melepaskan tendangan keras ke gawang. Namun, tendangannya masih melebar.

Asyik menyerang, Porto justru kebobolan di menit ke-76. Umpan terobosan matang Aguero mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Dzeko yang langsung menaklukkan Hart. Porto harus bermain dengan 10 pemain setelah Rolando mendapat kartu kuning kedua karena memprotes keputusan wasit yang menganggap Dzeko berada dalam posisi offside.

City memperlebar keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-86 setelah David Pizzaro mampu melesakkan bola ke gawang usai menerima umpan Dzeko. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Video Highlights Manchester City vs FC Porto [4-0]
- 23 Februari 2012 -


Susunan Pemain

Man City : Hart - Richards, Kompany, Lescott, Clichy; Barry (Milner 58'), De Jong; Nasri (Dzeko 69'), Toure, Silva; Aguero (Pizzaro 80').

FC Porto : Helton - Maicon, Otamendi (Sapunaru 63'), Rolando, Alex Sandro; Fernando, Lucho, Moutinho; J. Rodrguez, Hulk, Varela (Rodriguez 63').
5