Baju Jersey Bola

Stephane Peterhansel Raih Gelar ke-10 Reli Dakkar

Posted by Unknown on Senin, 16 Januari 2012

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Gelar juara Reli Dakkar akhirnya direbut pereli Prancis Stephane Peterhansel setelah berhasil menang di etape terakhir. dalam perlombaan terakhir, Peterhansel berhasil menyelesaikan lomba yang berjarak 29 kilometer dari Pisco ke Lima, Peru, dengan catatan waktu 25 menit 55 detik.

Hasil itu membuat Peterhansel memuncaki klasemen akhir dengan total waktu 3 54 menit 46 detik. Posisi kedua ditempati pereli Spanyol, Nani Roma di dan Giniel de Villiers menempati peringkat ketiga.

Gelar ini merupakan raih ke-10 Peterhansel dalam Reli Dakkar. Sebelumnnya dia sudah meraih tiga titel di kelas mobil dan enam di kelas motor. Jika dirinci lagi, ini adalah kali pertama, Peterhansel meraih gelar di kelas pengendara mini sejak lomba dipindahkan ke Amerika Selatan, 2009 silam.

Sementara, di kategori motor, meski menyelesaikan etape terakhir dengan menempati posisi 10, Cyril Despres tampil sebagai kampiun usai mencatatkan waktu total 43 jam 28 menit 11 detik. Sementara Marc Coma harus puas menempati posisi runner up kendati sukses finish kedua dengan 23 menit 34 detik di bawah Pal Anders Unllevalseter, yang menjadi juara.

Di kategori truk, Gerard De Rooy tampil sebagai jawara setelah menyelesaikan stage lomba terakhir di posisi keenam. Pengendara Iveco itu memenangi klasemen dengan total waktu 45 menit 20 menit 47 detik.

Kompatriotnya Hans Stacey tampil sebagai juara kedua setelah mengakhiri balapan terakhir di posisi ketiga. Posisi ketiga dihuni pereli Kazakhstan, Artur Ardavichus yang menyelesaikan lomba dengan posisi kelima.

Pereli Italia yang juga mengendarai Iveco, Miki Miasion memenangi etape dengan 27 menit 22 detik lebih cepat 1 menit 26 detik dari Ilgrizar Mardeev.

Klasemen Akhir Reli Dakar
Mobil                       Motor                   Truk
1. Stephane Peterhansel     1. Cyril Despres        1. Gerrard de Rooy
2. Marc Coma                2. Marc Coma            2. Hans Stacey
3. Giniel De Villers        3. Helder Rodrigues     3. Artur Ardhavichus