Baju Jersey Bola

PR Besar Lionel Messi

Posted by Unknown on Kamis, 12 Januari 2012

0
VIVA - BOLA,-  Penyerang asal Argentina Lionel Messi memang sukses meraih trofi Ballon d‘Or tiga kali beruntun. Namun bomber Barcelona itu dinilai belum sempurna. Presiden UEFA Michel Platini mengatakan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia tidak akan sempurna jika El Messiah belum bisa membawa trofi piala dunia bagi negaranya.

Performa Messi di Barcelona memang bagus. Messi memang punya deretan penghargaan. Kemampuannya juga jauh di atas rata-rata. Tapi, El Messiah belum pernah berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia. Ibarat sayur tanpa garam. Itu sebabnya Platini berharap Messi juga akan menunjukkan "sihirnya" di Piala Dunia.

"Ballon d‘Or adalah penghargaan tertinggi untuk pemain yang berprestasi dan Messi memang layak mendapatkanya. Namun prestasinya itu belum sempurna, karena trofi Piala Dunia merupakan sesuatu yang spesial. Sebab, Piala Dunia akan selalu diingat orang-orang," kata Platini seperti dikutip Eurosport.

Pria yang pernah tiga kali beruntun menyabet trofi bergengsi tersebut mengatakan, publik dunia selalu mengingat Diego Maradona. Legenda Argentina itu selalu diingat karena keberhasilannya membawa "Tim Tango" menjadi juara Piala Dunia 1986.

"Saat Anda melihat Maradona, Anda pasti akan terkenang apa yang dia lakukan pada 1986. Di Piala Dunia, Maradona sangat tangguh. Mencetak gol di ajang Piala Dunia merupakan hal yang penting dan akan selalu diingat," kata pria yang mengantar Prancis juara Euro 1984 ini.

Platini berharap Messi tidak puas begitu saja dengan penghargaan bergengsi tersebut.

"Apakah ia bisa mengumpulkan penghargaan ini sebagai yang terbaik sepanjang sejarah? Biarkan ia mengakhiri kariernya dulu. Saat Ronaldinho meraih Golden Ball, saya pernah mengatakan kalau ia bisa meraih lebih banyak lagi. Tapi, ia belum bisa melakukannya. Ada banyak hal yang bisa cepat tejadi dalam dunia sepak bola," ujarnya.