Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Wigan vs Manchester City (0-1) | Liga Inggris

Posted by Unknown on Selasa, 17 Januari 2012

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Manchester City hanya mampu menang tipis atas tuan rumah Wigan Athletic dengan skor 1-0, Selasa (17/1) dini hari. Sejak peluit babak pertama ditiup oleh wasit pertandingan berlangsung cepat, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka. Bahkan Wigan langsung mendapat peluang pertamanya di menit kedua ketika tendangan James McArthur melesat tipis di sisi kiri gawang Joe Hart, bola sebelumnya sempat mengenai kaki James Milner.

City pun langsung membalas, melalui sundulan Edin Dzeko yang masih melebar. Peluang dari Dzeko tersebut selanjutnya dibarengi dengan beberapa peluang emas lainnya, meski hingga 15 menit babak pertama berjalan tak ada gol yang tercipta. Dari statistik, meski kedua tim tampil terbuka, namun penguasaan bola sangat jauh berbeda, City memegang 65% penguasaan bola, sedangkan Wigan hanya 34%.

Akhirnya, Manchester City berhasil unggul di menit ke-22 melalui sebuah back header dari Edin Dzeko memanfaatkan umpan dari tendangan bebas David Silva di sisi kanan pertahanan Wigan. Setelah gol dari City ini, kedua tim memang tetap tampil menyerang, dengan beberapa peluang yang berhasil mereka ciptakan, namun, hingga turun minum tak ada gol yang berhasil tercipta, keunggulan 1-0 tetap dipertahankan oleh City.

Di awal babak kedua, baik City maupun Wigan masih menampilkan pola permainan yang sama. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan. Namun, belum ada peluang yang benar-benar berbahaya yang tercipta memasuki menit ke 50. Di menit ke-54 dan 55, kiper Wigan ALi Al Habsi melakukan beberapa penyelamatan penting, yang pertama ketika tendangan Dzeko yang berhasil ditepisnya, kemudian tendangan Silva yang berhasil ditangkap.

Selanjutnya, sebuah peluang yang tercipta setelah Aguero meliuk-liuk di dalam kotak penalti Wigan dan melewati beberapa pemain, namun sayang karena tak ada koordinasi dengan Dzeko, peluang yang seharusnya menjadi gol tersebut terbuang percuma. Wigan sendiri memiliki peluang emasnya di menit ke-69 ketika Rodallega yang berhasil memasuki jantung pertahanan City mengirim umpan terobosan kepada McCarthy. Namun tendangan McCarthy masih mampu dimentahkan oleh Hart yang sedari tadi sedikit mendapat tekanan.

Hingga babak kedua berakhir, gol masih saja belum berhasil tercipta, padahal banyak sekali peluang emas yang tercipta. Dengan hasil ini, Manchester City berhasil menjauh dari kejaran Manchester United dengan selisih tiga poin.

Berikut Video Highlight Pertandingan Wigan Athletic vs Manchester City : :


Susunan Pemain

Wigan Athletic : Ali Al Habsi - Gary Caldwell, Antolin Alcaraz, Maynor Figueroa, Ronnie Stam, James McCarthy, James McArthur (Ben Watson 68'), Jordi Gomez (Callum Mcmanaman 81'), Albert Crusat (Franco Di Santo 68'), Hugo Rodallega, Victor Moses.

Manchester City : Joe Hart - Joleon Lescott, Stefan Savic, Gael Clichy, Pablo Zabaleta, Gareth Barry, Samir Nasri (Nigel De Jong 74'), James Milner, David Silva (Nedum Onouha 81'), Edin Dzeko, Sergio Aguero (Adam Johnson 91').

Rating 5 - 5