Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Highlights Watford vs Tottenham [0-1]

Posted by Unknown on Sabtu, 28 Januari 2012

Prediksi Bola
Hasil Watford vs Tottenham,-  Tottenham Hotspur akhirnya memastikan diri melangkah ke babak kelima Piala FA usai menundukkan Watford dengan skor tipis 1-0. Tottenham bertandang ke markas Watford, Stadion Vicarage Road, di babak keempat Piala FA, Sabtu (28/1/2012) dinihari WIB.

Kendati diatas kertas level sang lawan jauh dibawah mereka, namun pelatih Tottenham Harry Redknapp tak ingin meremehkan pertandingan ini. Pelatih berkebangsaan Inggris itu menurunkan sebagian besar skuad terbaiknya di laga ini.

Redknapp menggunakan formasi 4-4-2 di laga ini dengan bertumpu pada duet Jermaine Defoe dan Emmabuel Adebayor di lini depan. Sementara, Rafael Van der Vart, Luca Modrid, Danny Rose, dan Jake Livermore saling bahu membahu dari lini kedua.

Sementara, tim tuan rumah juga menggunakan skema yang sama, yakni 4-4-2. Duet Troy Deeney dan Marvin Sordell menjadi andalan Watford dalam membongkar pertahanan Tottenham.

Secara mengejutkan, Watford tampil trengginas di menit awal pertandingan babak pertama dan mampu beberapa kali mengancam gawang Tottenham melalui permainan kolektif dengan mengandalkan kerjasama tim.

Sean Murray nyaris membawa Watford memimpin saat pertandingan baru berusia tujuh menit. Beruntung, tendangan jarak jauhnya masih mampu ditepis dengan baik kiper Tottenham Carlo Cudicini.

Peluang berbahaya kembali diperoleh Watford di menit ke-15. Kali ini, umpan terobosan Deeney disambut tendangan datar ke pojok kiri oleh Sordell. Sayang, arahnya masih sedikit menyamping di sisi gawang Cudicini.

Tottenham baru bisasa keluar dari kepungan para pemain Watford selepas menit ke-25. Luka Modrid melepas tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-40. Tapi, arah tendangannya masih sedikit tinggi diatas mistar gawang Watford.

Tottenham akhirnya memecah kebuntuan dua menit menjelang turun minum. Diawali dari sebuah skema serangan balik, Walker melepas umpan terobosan kepada Van Der Vaart. pemain asal Belanda itu kemudian membawa bola dan melepas tembakan keras jarak jauh yang tak mampu dihalau kiper Scott Loach. 1-0 Tottenham memimpin.

Kendati sudah unggul satu gol di babak pertama, namun Tottenham tetap tampil agresif di babak kedua. Tampaknya, keunggulan satu gol di babak pertama belum bisa memuaskan hati sang pelatih, Harry Rdknapp.

Namun, justru Watford yang memiliki peluang pertama di babak kedua ini. Tendangan datar Murray ke pojok kanan gawang masih menyentuh ujung jari Cudicini sehingga arah bola berubah dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Watford.

Dua menit kemudian, giliran Tottenham yang kembali mengancam. Kali ini, tendangan keras Van Der Vaary dari luar kotak penalti sukses dimentahkan dengan sempurna oleh Loach.

Van Der Vaart kembali gagal memanfaatkan peluang emas di muka gawang Watford pada menit ke-65. Menerima umpan silang Lennon, tendangan first time Van Der Vaart masih menerpa mistar gawang Watford. Hingga pertandingan berakhir, keunggulan satu gol Tottenham tetap tak berubah. Dengan demikian, Tottenham berhak melangkah ke babak kelima Piala FA.

Berikut Video Highlight Pertandingan Watford vs Tottenham Hotspur :


Susunan Pemain :
Watford : Scott Loach - Nyron Nosworthy, Lloyd Doyley, Adrian Mariappa, Lee Hodson, John Eustace, Prince Buaben, Sean Murray, Joe Garner, Troy Deeney, Marvin Sordell.

Tottenham : Carlo Cudicini - Michael Dawson, Younes Kaboul, Kyle Walker, Scott Parker, Rafael Van der Vaart, Luka Modric, Danny Rose, Jake Livermore, Jermain Defoe, Emmanuel Adebayor.

Rating 5 5