Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Highlights Persiba vs Mitra Kukar (3-1)

Posted by Unknown on Rabu, 25 Januari 2012

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Persiba Balikpapan akhirnya sukses memenangi derby Kaltim saat menghadapi saudara mudanya Mitra Kukar dengan skor 3-1 di lanjutan kompetisi Liga Indonesia, Rabu 25 Januari 2012.

Mitra Kukar yang bertindak sebagai tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Nemanja Obric melalui titik putih pada menit ke-11. Penalti sempat diulang, namun I Made Wirawan tetap gagal mengantisipasi eksekusi Obric sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Keunggulan Mitra Kukar tidak berlangsung lama, karena lima menit kemudian memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Joyce Sorongan dan Hamka Hamzah, sundulan akurat Aldo Baretto membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Tuan rumah Persiba akhirnya berhasil membalikkan kedudukan di menit ke-26, dan Aldo Baretto kembali menjadi pemain yang berhasil merobek jala Mitra Kukar. Aldo yang lolos dari jebakan offside berhasil mengontrol bola umpan dari Shohei Matsunaga dan kemudian dengan mudah melewati Joyce Sorongan sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Mitra Kukar sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir, melalui sontekan Jajang Mulyana di menit ke-37. Tetapi sayang, bola masih membentur mistar gawang, sehingga kedudukan 2-1 tidak berubah.

Pada babak kedua, Mitra Kukar yang mengejar ketertinggalan satu gol menerapkan strategi menyerang sejak menit awal paruh kedua dimulai. Namun tim Naga Mekes tampak kesulitan menembus rapatnya lini pertahanan Persiba. Pada menit ke-70, Isnan Ali mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh di sisi kanan pertahanan Persiba, namun sayang tendangannya masih belum menemui sasaran.

Tiga menit kemudian, Mitra Kukar kembali mendapatkan peluang emas, kali ini melalui Anindito. Memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Ahmad Bustomi, ia mampu menanduk bola ke gawang Persiba, sayang I Made Wirawan berhasil menepisnya sehingga kedudukan masih belum berubah.

Asyik menyerang membuat pertahanan Mitra Kukar terbuka. Melalui serangan balik yang cepat di menit ke-81, Shohei yang melakukan akselerasi dari titik tengah lapangan ke daerah pertahanan Mitra Kukar, memberikan umpan kepada Aldo yang berdiri bebas, namun akhirnya dia gagal melengkapi golnya menjadi hat-trick setelah tembakannya berhasil dihalau dengan gemilang oleh Joyce Sorongan.

Persiba akhirnya berhasil menjauh di menit ke-89, pemain asal Jepang Shohei berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-1 setelah berhasil mengoyak jala Joye Sorongan melalui tembakan mendatarnya dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar. Gol tersebut akhirnya menjadi gol penutup di pertandingan ini, meskipun di menit terakhir Persiba sempat mengancam melalui Shohei dan Aldo.

Dengan kemenangan tersebut Persiba Balikpapan berhak merangsek naik ke posisi ketujuh, sementara Mitra Kukar harus rela tertahan di posisi ke-empat.

Berikut Video Highlights Pertandingan Persiba Balikpapan vs Mitra Kukar :


Susunan Pemain
Persiba Balikpapan : I Made Wirawan - Supriyadi, Jomislav Labudovic, Iqbal Samad, Dwi Joko, Saeful Lewenusa, Richard Caceres, Asri Akbar, Matsunaga Shoe, Aldo Barreto, Kenji Adachihara.

Mitra Kukar : Joice Sorongan - Isnan Ali, Pierre Njaka, Hamka Hamzah, Seiji Kaneko, Nemenja Obric, Dirga Lasut, Ahmad Bustomi, Zulham Zamrun, Jajang Mulyana, Anindito.

Rating 5 5