Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Highlights Ghana vs Mali [2-0]

Posted by Unknown on Minggu, 29 Januari 2012

Prediksi Bola
Hasil Skor Ghana vs Mali,-  Kendati masing-masing tim telah mengantongi tiga angka, Ghana dan Mali wajib memetik kemenangan jika ingin memperbesar peluang ke babak perempat-final. Apalagi, persaingan untuk melangkah ke babak delapan besar semakin ketat setelah Guinea meraih kemenangan telak 6-1 atas Botswana pada pertandingan sebelumnya.

Tak pelak, laga berjalan cukup alot di Stade de Franceville meski masih terkendali. Sayang, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama, meskipun Mali nyaris membuka keunggulan melalui tendangan bebas Cheick Diabate. Namun, bola tendangan Diabate masih membentur mistar gawang.

Ghana akhirnya memutus kebuntuan melalui Asamoah Gyan melalui tendangan bebas melengkungnya di menit ke-63.

Andre Ayew membungkus kemenangan Ghana di menit 76 ketika dirinya menyambut umpan backheel dari Gyan dan melewati dua bek Mali sebelum melepaskan tendangan ke gawang Soumbeila Diakite.

Kemenangan ini menempatkan Ghana di puncak Grup D dengan nilai penuh 6. Sementara, Mali terancam tersingkir dari turnamen karena kalah jumlah gol dari Guinea, meski keduanya mengemas tiga angka.

Mali akan menghadapi Botswana di Libreville, tengah pekan mendatang, sementara Ghana bakal meladeni perlawanan Guinea di Franceville pada laga pamungkas Grup D.

Berikut Video Highlight Pertandingan Ghana vs Mali :



Rating 5 5