Baju Jersey Bola

Ferrari Targetkan Juara GP F1 Musim 2012

Posted by Unknown on Jumat, 23 Desember 2011

prediksi bola
VIVA - BOLA,-  Tim Formula 1 (F1) Ferrari tampil di bawah performa pada musim 2011 ini. Gelar juara untuk pembalap maupun konstruktor direbut tim Red Bull. Bahkan Ferrari masih kalah dari McLaren, yang finish di urutan kedua klasemen akhir.

Pembalap tim yang dijuluki The Prancing Horse itu, Fernando Alonso hanya mampu sekali naik podium satu, yakni di Silverstone sementara rekan satu timnya, Felipe Massa, kalah bersaing dalam perebutan podium dengan pembalap tim Red Bull dan McLaren.

Namun, Presiden Ferrari Luca di Montezemolo mengatakan Ferrari akan bangkit dan merebut gelar juara pada F1 musim 2012. Berbicara di hadapan tim pada acara makan siang menyambut Natal di Maranello, Italia, di Montezemolo mengaku dirinya optimistis dan yakin tim akan bekerja keras menyaingi Red Bull pada musim 2012.

"Saya merasa optimistis setelah melihat pekerjaan Domenicali dan orang-orangnya, seperti Fry, Marmorini, Lanzone, dan Tombazis," katanya, kemarin seperti dikutip Crash.

"Kami sedang bekerja mengembangkan mobil baru untuk musim 2012, melakukan simulasi, mulai persiapan di pit stops, start dan seterusnya. Kami tidak senang dengan hasil yang dibukukan tahun ini dan kami memiliki tekad kuat untuk membayar kegagalan tersebut, tapi perlu kerja keras dari semua anggota tim ini. Sebab, ada peran penting manusia dibalik kesuksesan sebuah produk."

Di Montezemolo menambahkan Ferrari akan mempertahankan dua pebalapnya, Alonso dan Massa meskipun performa Massa selama 2011 mengecewakan. "Felipe tahu tahun depan sangat penting untuknya, tapi itu tergantung kami yang akan memberikan mobil yang kompetitif. Saya yakin Felipe mampu bersaing dengan Michael dan Kimi. Sementara Fernando tampil luar biasa musim 2011, meski tidak didukung mobil yang kompetitif dan ia membuat kami senang di Silverstone," ucapnya panjang lebar.

Secara terpisah, Alonso menyatakan Ferrari akan berusaha semaksimal mungkin memproduksi mobil yang mampu bersaing untuk musim depan. "Saya berada di Maranello selama empat hari untuk melihat rancangan mobil yang akan digunakan untuk musim 2012," kata Alonso di sela acara konferensi pers Santander di Madrid, Spanyol, Selasa (19/12).

Alonso yakin mobil yang sedang dikerjakan timnya akan mampu bersaing tahun depan. "Tapi, lanjut Alonso, kami masih menunggu sampai Februari."

Rencananya, tim Ferrari akan melakukan tes di Barcelona pada bulan Februari untuk mengetahui performa mesin dan kecepatan. Musim 2012 akan dibuka di Melbourne, Australia pada 18 Maret mendatang. (reuters)