Baju Jersey Bola

Dua Gol Gareth Bale Bawa Tottenham Permalukan Norwich

Posted by Unknown on Rabu, 28 Desember 2011

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Tottenham. Hotspur mampu bermain menawan kala bertandang ke markas Norwich City dalam laga lanjutan Premier League bertajuk Boxing Day, Rabu (28/12/2011) dini hari WIB. The Lillywhites sukses membungkam tuan rumah lewat dua gol Gareth Bale.

Spurs langsung menggebrak pertahanan Norwich dengan melakukan serangan di 10 menit awal. Kombinasi serangan Emmanuel Adebayor dan Luka Modric mampu merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Norwich tak tinggal diam, mereka juga tak mau dipermalukan di kandang sendiri. Namun, kiper Spurs Brad Friedel masih terlalu tangguh untuk para striker Norwich.

Bale yang tampil eksplosif pada laga ini, beberapa kali juga mengancam gawang Norwich. Tapi, winger asal Wales ini kurang beruntung, dua peluangnya di menit ke-31 dan ke-35 belum mampu merobek gawang Norwich yang dikawal John Ruddy. Hingga babak pertama usai, kedua tim masih belum bisa mencetak gol. Skor sementara masih 0-0.

Selanjutnya Spurs lebih ofensif di 45 menit kedua, serangan tim asal London utara ini lebih terorganisir, Bahkan baru 11 menit babak kedua berjalan atau tepatnya pada menit ke-56, Bale mampu membuat Spurs memimpin 1-0 atas Norwich.

Gol berawal dari umpan Adebayor yang kemudian dikuasai dengan baik oleh Bale, dengan tenang Bale menembakkan bola ke gawang Norwich dan tak bisa dihadang Ruddy.

Unggul satu gol tak membuat Spurs mengendurkan serangan mereka. Tim asuhan Harry Redknapp ini masih bernafsu untuk merobek gawang Norwich. Terbukti Bale kembali memperbesar keunggulan Spurs menjadi 2-0 saat dia mencetak gol di menit ke-67.

Bale melakukan penetrasi ke kotak penalti Norwich seusai mendapat umpan manis dari Modric. Ketika tinggal berhadapan dengan kiper, Bale mampu mengecohnya dengan bola chip yang menaklukkan Rudy untuk kedua kali.

Setelah gol itu, Spurs pun masih mendominasi jalannya laga. Namun, mereka tak mampu lagi mencetak gol hingga pertandingan usai. Begitu juga dengan Norwich yang juga tak bisa memperkecil ketinggalan mereka dari Spurs, skor akhir 2-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur.

Dengan hasil ini, Spurs maih bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan 38 poin. Puncak klasemen masih dipegang duo Manchester yang sama-sama mengkoleksi 48 poin hanya produktifitas menempatkan City sebagai pemuncak dan di urutan kedua ada Manchester United.

Susunan Pemain :

Norwich City : 1-John Ruddy; 6-Zak Whitbread, 2-Russell Martin, 3-Adam Drury (Elliot Bannet 65'), 24-Ritchie De Laet (Leon Barnett 64'); 14-Wesley Hoolahan, 15-David Fox, 11-Andrew Surman, 7-Andrew Crofts; 9-Grant Holt, 5-Steve Morison.

Tottenham Hotspur : 24-Brad Friedel; 4-Younes Kaboul, 13-William Gallas, 32-Benoit Assou-Ekotto (Danny Rose 72'), 28-Kyle Walker; 30-Sandro, 8-Scott Parker (Livermore), 3-Gareth Bale, 11-Rafael Van der Vaart (Kranjcar 85'); 10-Emmanuel Adebayor, 14-Luka Modric.