Baju Jersey Bola

Chelsea : Fernando Torres Dijual ...!!!

Posted by Unknown on Rabu, 14 Desember 2011

VIVA - BOLA,-  Kesabaran Chelsea terhadap Fernando Torres telah mencapai puncak. Pihak manajemen siap melepasnya saat bursa transfer mendatang meski harus menelan kerugian. Investasi Chelsea dengan membeli Torres tidak membuahkan hasil setimpal. Padahal, dana cukup besar digelontorkan demi memboyongnya dari Liverpool. Selain transfer sebesar 50 juta pounds, manajemen juga sudah menghabiskan sedikitnya 7,2 juta pounds untuk menggajinya. Keputusan pun diambil. DailyMail melaporkan, ElNino –julukan Torres— bakal segera dilego.

"Beri kami 20 juta pounds, dia (Torres) menjadi milik Anda," demikian tulis DailyMail, menirukan ucapan salah seorang staf manajemen The Blues.

Langkah ini diambil lantaran striker kebangsaan Spanyol itu gagal menunjukkan sinar meski hampir 12 bulan bertugas di Stamford Bridge. Terbukti dalam kurun waktu itu El Nino baru menghasilkan lima gol dari 35 pertandingan di semua kompetisi. Itu jauh berbeda dari labelnya sebagai penyerang kelas dunia.

click here click here click here

Pada debut musimnya bersama Chelsea di Liga Primer Inggris, Torres hanya menghasilkan satu gol. Itu juga harus menunggu selama 903 menit. Sekarang dia baru dua kali merobek gawang lawan. Pertama, saat dikalahkan Manchester United (1-3) dan ketika melumat Swansea City (4-1). Ironisnya, pada dua laga itu, Torres juga melakukan hal memalukan. Setelah merobek jala MU di Old Trafford, dia jadi bahan tertawaan lantaran gagal memasukkan bola ke gawang yang tanpa pengawalan. Sementara ketika meladeni Swansea, dia dicemari kartu merah yang membuatnya absen tiga laga.

Torres tidak bisa memaksimalkan kesempatan meski kerap diturunkan sebagai starter, khususnya pada era Andre Villas-Boas (AVB). Terbukti, meski kehadirannya membuat Didier Drogba dan Nicolas Anelka tersisih. Dia justru kalah dengan striker muda seperti Daniel Sturridge dan pendatang baru seperti Juan Mata. Minimnya kontribusi Torres akhirnya membuatnya terpinggirkan. Dalam tiga laga teranyar The Blues, dia tidak masuk daftar Starting XI. Akhirnya AVB memilih Sturridge dan Drogba yang ditopang Mata.

Chelsea bahkan banting harga agar Torres tetap diminati. Mereka rela melepasnya sekalipun dibarter dengan 20 juta pounds. Artinya, kas klub akan mengalami kerugian hingga 30 juta pounds. Ini dilakukan mengingat pembeli tentu akan menjauh jika Sang Matador dipatok dengan nominal yang sama. Namun, langkah ini bukan tanpa kendala. Selain kesulitan menemukan klub yang berminat, penjualan Torres juga berpotensi menyebabkan krisis penyerang bagi Chelsea.

click here click here click here

Bukan rahasia lagi kalau klub London Barat itu juga akan melego Drogba dan Salomon Kalou. Bahkan, Anelka sudah menjadi milik klub Liga China Shanghai Shenhua. Drogba dan Kalou dipersilakan mencari pelabuhan baru. Apalagi, Januari mendatang kedua pemain tersebut harus meninggalkan Stamford Bridge guna membela Pantai Gading di Piala Afrika 2012.

Tapi Chelsea sudah memiliki daftar penyerang yang akan diburu. Konon, bomber Napoli Edinson Cavani menjadi buruan utama. Di urutan kedua terdapat striker Athletic Bilbao Fernando Llorente.

Untuk Torres, AC Milan dikabarkan tertarik kepadanya. Torres menjadi alternatif lantaran upaya untuk mendapatkan Carlos Tevez dari Manchester City terus menemui jalan buntu. Apalagi harga Torres sesuai dengan anggaran yang dipunyai AC Milan. (m mirza)