Baju Jersey Bola

Chelsea Diprediksi Susah Finish di The Big Four

Posted by Unknown on Senin, 26 Desember 2011

Fulham Sukses Imbangi Chelsea di Laga Boxing Day

Tips Taruhan Piala Eropa 2012
VIVA - BOLA,-  Chelsea hanya bermain imbang 1-1 dengan Fulham dalam laga Boxing Day, di Stamford Bridge, Senin (26/12/2011) malam WIB. Ini adalah hasil imbang kedua dalam dua laga terakhir di Premier League dan dengan hasil tersebut, The Blues duduk manis di peringkat keempat dengan 34 poin, kalah sepuluh angka dari penguasa sementara, Manchester City.

Chelsea unggul lebih dulu melalui Juan Mata pada menit ke-47. Pada menit ke-56, tim tamu menyamakan kedudukan lewat gol Clint Dempsey. Namun hingga akhir laga tak ada lagi gol tercipta. Selama pertandingan, Chelsea menguasai bola sebanyak 53 persen dan menciptakan 12 peluang emas dari 25 usaha. Adapun Fulham melepaskan lima tembakan akurat dari sembilan percobaan.

Dengan performa yang naik-turun sampai menjelang pergantian tahun ini, Chelsea diperkirakan sulit untuk menjadi juara. Bahkan The Blues diprediksi sulit finihs di empat besar.

Dari 17 laga yang sudah dijalani, Chelsea sudah menelan empat kekalahan. Tiga di antaranya didapat dari tim-tim besar seperti Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.

‘Si Biru’ pun gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Wigan Athletic, mereka kembali mendapatkan hasil yang sama persis ketika menghadapi Tottenham Hotspur dan terakhir imbang dengan Fulham di Boxing Day.

Eks manajer timnas Inggris, Terry Venables, dalam kolomnya di The Sun, menaruh Chelsea pada urutan lima dalam daftar peluang juara, di baw`h City, MU, Spurs, dan Arsenal.

Ia menyebut bahwa Chelsea tengah menjalani masa transisi dengan pergantian manajer di dalamnya. Sementara itu, meredupnya beberapa bintang juga disebutnya menjadi faktor.

“Ada transisi di dalam klub dan posisi manajer di Stamford Bridge. Nicolas Anelka sudah ditunjukkan pintu keluar, Didier Drogba bisa jadi yang berikutnya, sementara Frank Lampard telah dikurangi jumlah tampilnya menjadi cameo dari bench,” tulis Venables.

Di sisi lain, ia juga menyoroti belum berhasilnya Andre Villas-Boas mengeluarkan kemampuan terbaik Fernando Torres sebagai sebuah masalah. Namun, jika bisa memaksimalkan Raul Meireles, Juan Mata, dan Daniel Sturridge, Chelsea punya peluang untuk duduk di zona Liga Champions.

“AVB belum tahu bagaimana caranya mengeluarkan kemampuan terbaik Fernando Torres, tapi kemunuculan Ramires, Raul Meireles, Juan Mata, dan Daniel Sturridge bisa saja membuat mereka menjadi penantang untuk masuk zona Liga Champions lagi.”