Baju Jersey Bola

Fiorentina Pilih Delio Rossi, Gantikan Sinisa Mihajlovic

Posted by Unknown on Selasa, 08 November 2011

Hasil Pertandingan Sepak Bola Sea Games Terbaru
VIVA - BOLA,-  Hanya dalam beberapa jam setelah memutuskan memecat Sinisa Mihajlovic dari kursi allenatore, manajemen Fiorentina akhirnya menunjuk Delio Rossi sebagai pengganti. Tugas utama Rossi adalah mengembalikan La Viola ke posisi terhormat di Serie A 2011/2012. Sebab, selama 15 bulan di bawah kendali Mihajlovic, aksi maupun hasil laga Fiorentina kurang memuaskan.

Di Artemio Franchi, Rossi akan bekerja hingga musim panas 2013. Dengan penunjukan mantan nakhoda Palermo itu, spekulasi tentang sejumlah calon kandidat pengganti Mihajlovic resmi berakhir. Sebelumnya isu sempat melibatkan sosok sejumlah nama pelatih senior Italia seperti Luigi del Neri dan Carlo Ancelotti. Begitu pula dengan mantan nakhoda Inter Milan Gian Piero Gasperini.

click here click here click here

”Kami menyerahkan kepercayaan sepenuhnya kepada Mr Delio Rossi. Kami yakin dia akan mengembalikan Fiorentina sebagai tim yang disegani. Saat ini, tim berada dalam posisi yang kurang bagus. Mudah-mudahan dengan pergantian pelatih, semuanya akan kembali normal,” kata Direktur Olahraga Pantaleo Corvino, dikutip Football Italia.

Sebelum menukangi Fiorentina, Rossi sempat menjadi pelatih Palermo musim lalu (dua kali). Dia sempat dipecat menyusul kekalahan 0-7 dari Udinese. Namun dikontrak kembali sebulan kemudian. Lalu dia kembali keluar dari Palermo melalui kesepakatan bersama di akhir musim. Pelatih berusia 51 tahun itu juga pernah menangani Genoa, Pescara, Lecce, Atalanta hingga SS Lazio.

Sebelumnya, Mihajlovic dipecat dari jabatan allenatore Fiorentina karena dianggap kurang memberi hasil bagus. Saat ini Fiorentina menghuni peringkat 13 di klasemen sementara Serie A dengan 12 poin dari 10 pertandingan. Pada laga terakhir, mereka kalah 0-1 dari Chievo Verona. Itu adalah kekalahan keempat Fiorentina musim ini.

Dampak penampilan dan hasil buruk Fiorentina, Mihajlovic menjadi sosok pelatih yang tidak populer di mata publik Firenze dan tifosinya. Mantan pemain Lazio dan Inter Milan itu sering menjadi bahan ejekan suporter Fiorentina. Tidak hanya saat kalah, ketika menang pun suporter sering mengejek Mihajlovic. Contohnya saat Fiorentina mengalahkan Genoa 1-0, dua pekan lalu. Suporter menganggap gaya bermain Fiorentina di bawah asuhan Mihajlovic kurang garang.

click here click here click here

”Mihajlovic telah melakukan tugas dengan kehormatan dan profesionalisme. Kini dia telah pergi. Klub berharap kariernya dapat diteruskan dengan kepuasan yang meningkat bersama klub lain. Semoga dia sukses di tempat lain,” bunyi rilis Fiorentina, saat mengumumkan pemecatan Mihajlovic.

Bagi Mihajlovic, Fiorentina bukan klub pertama yang menjatuhkan talak tiga. Sebelumnya dia juga sempat dipecat Bologna dan dipaksa mengundurkan diri dari Catania. Pada kedua klub tersebut, tim racikan Mihajlovic jauh dari kata memuaskan. Dia juga menjadi sosok yang tidak terlalu disenangi para pendukung. (andri ananto)