Baju Jersey Bola

Langkah-Langkah Menuju Polandia-Ukraina 2012

Posted by Unknown on Selasa, 04 Oktober 2011

Prediksi, Tips dan Bursa Taruhan Piala Eropa 2012
VIVA - BOLA,-  Pertandingan semua liga dan juga kompetisi klub di tingkat Eropa terhenti sejenak. Kualifikasi Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina kembali dilangsungkan pada tanggal 7 hingga 12 Oktober 2011 ini. Dua pertandingan terakhir untuk menentukan tiket juara grup, runner up terbaik dan delapan runner up yang akan berebut tiket play-off. Jerman, Italia, Belanda dan Spanyol jalani "laga formalitas". Inggris butuh satu poin, Prancis dan Portugal masih berburu tiket.

Jerman sudah memastikan diri sebagai juara Grup A dengan total 24 angka. Namun Die Mannschaft tengah memburu rekor sebagai tim Jerman pertama yang lolos ke turnamen tanpa terkalahkan. Mario Gomez, Sami Khedira dan Marco Reus kembali dipanggil. Reus sudah 3 kali dipanggil namun urung bermain lantaran selalu cedera.

"Sangat penting bagi kami untuk lolos lebih awal dan sekarang kami ingin menang dua laga tersisa jadi kami menang 10 dari 10 laga," ujar pelatih Jerman, Joachim Loew kepada Reuters. Selanjutnya Jerman akan bersua Turki dan Belgia.

Italia telah memastikan tiket sebagai juara Grup C. Sejumlah pemain inti tidak dipanggil oleh pelatih Cesare Prandelli karena cedera. Kejutannya adalah masuknya Luca Cigarini dan Andrea Barzagli. Cigarini belum pernah bermain untuk La Nazionale dan dia bermain impresif bersama Atalanta, sementara Barzagli sudah tiga tahun tidak masuk skuad Gli Azzurri.

Gli Azzurri akan bertemu Serbia dan Irlandia Utara. Ketika Italia menjamu Serbia terjadi keributan ketika para suporter Serbia mengintimidasi para pemain tim nasional mereka sendiri. Federasi sepak bola Serbia FSS meminta para suporter untuk bersikap yang baik.

Belanda juga telah lolos dengan mulus dari Grup E sebagai juara masih akan berjumpa Moldova dan Swedia dalam 2 laga sisa. Sejumlah bintang seperti Wesley Sneijder, John Heitinga, dan Ibrahim Afellay absen lantaran cedera. Namun Oranje masih memiliki sederetan bintang lainnya.

Juara bertahan Spanyol juga sudah melenggang dari Grup I sebagai juara. Pemain Valencia, Jordi Alba dipanggil untuk pertama kalinya oleh pelatih Vicente del Bosque. Skuad La Furia Roja yang didominasi oleh sembilan pemain Barcelona itu akan bertemu Republik Chek dan Skotlandia.

Inggris hanya membutuhkan tambahan 1 poin untuk lolos ke Polandia-Ukraina dalam laga terakhir melawan Montenegro. Manajer Fabio Capello tidak memasukkan Steven Gerrard dan Rio Ferdinand yang tidak fit, serta kembali melupakan Peter Crouch. Dua penyerang Danny Welbeck dan Bobby Zamora yang tampil bagus bersama klub masing-masing dipanggil masuk skuad The Three Lions.

Prancis masih memimpin Grup D, namun Les Bleus belum aman. Apalagi dua laga tersisa akan berjumpa Albania dan Bosnia Herzegovina yang menjadi runner up. Pelatih Laurent Blanc kembali memasukkan Bafetimbi Gomis yang kembali meroket bersama Olympique Lyon. Blanc juga memanggil bek Arsenal, Laurent Koscielny yang belum pernah berkostum "Ayam Jantan".

Portugal yang masih berebut tiket dari Grup H ketiban sial. Duo bek Real Madrid, Pepe dan Fabio Coentrao cedera, sementara bek Ricardo Carvalho dihukum satu tahun akibat kabur dari kamp latihan tanpa penjelasan. Padahal Seleccao das Quinas harus bersaing dengan Denmark dan Norwegia yang memiliki poin sama 13. Portugal akan berjumpa Islandia dan Denmark dalam laga terakhir.

"Fokus kami adalah meraih tiga poin melawan Islandia, kami tahu kalau enam atau empat poin dari dua laga sudah cukup untuk lolos," ujar pelatih Portugal, Paulo Bento kepada Eurosport.

* Lihat : Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2012 - 7 s/d 12 Oktober 2011