Baju Jersey Bola

Hasil Undian dan Jadwal Play-Off Piala Eropa 2012

Posted by Unknown on Sabtu, 15 Oktober 2011

Prediksi dan Bursa Tips Taruhan Piala Eropa 2012
VIVA - BOLA,-  ASOSIASI sepak bola benua Eropa UEFA telah mengundi delapan negara yang akan bertemu dalam play off Euro 2012 Polandia-Ukraina. Delapan negara yang menjadi runner up dari sembilan grup itu akan memperebutkan empat tiket tersisa. Satu negara lagi yaitu Swedia menjadi runner up terbaik.

Kroasia, Republik Irlandia, Republik Chek, dan Portugal menjadi unggulan play off dalam pengundian. Republik Irlandia beruntung lantaran mendapatkan lawan cukup ringan yaitu Estonia. Kroasia akan berjumpa Turki, Republik Chek bersua Montenegro, dan Portugal bertemu Bosnia dan Herzegovina. Play off akan dilangsungkan dengan dua leg. Leg pertama dilangsungkan pada 11 atau 12 November, sementara leg kedua digelar pada 15 November.

Sepertinya Republik Irlandia masih terbayang kegagalan lolos ke Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Negeri tetangga Inggris itu kalah sial ketika bertemu Prancis dalam laga tandang play off setelah penyerang Thierry Henry melakukan dua kali handball sebelum memberikan umpan kepada William Gallas yang mencetak gol kemenangan.

Republik Irlandia masih memburu tiket untuk kembali berlaga di turnamen besar. Terakhir kali Republik Irlandia bermain di Piala Dunia 2002 Korea Selatan-Jepang. Sementara di Euro, Republik Irlandia terakhir kali berlaga pada Euro 1988 Jerman Barat.

Estonia merupakan salah satu tim lemah di Eropa. Namun secara mengejutkan, Estonia menjadi runner up Grup C di bawah Italia. Secara tidak terduga, Serbia takluk oleh Slovenia dengan skor 1-0 dan posisi Estonia tidak tergeser lagi. Kalau Estonia bisa melanjutkan hasil terduga dan menyingkirkan Republik Irlandia, tentu ini menjadi kejutan besar!

“Kami tidak boleh meremehkan lawan siapa pun itu termasuk Estonia. Kalau lolos ke play off, mereka pasti punya kualitas dan mental yang bagus," ujar Trapattoni kepada Daily Mail.

Sementara presiden asosiasi sepak bola Estonia EJL, Aivar Pohlak berkata kepada Reuters, “Ini yang kami inginkan, tetapi jangan terjebak kalau Irlandia lawan yang lemah. Mereka lolos dari grup yang berisi Rusia, Slowakia, dan Armenia."

Pertemuan Turki melawan Kroasia menjadi ulangan perempat final Euro 2008 Austria-Swiss di Vienna. Saat itu, Kroasia sudah unggul 1-0, namun dalam menit terakhir perpanjangan waktu Turki berhasil menyamakan kedudukan! Kroasia gagal dalam adu penalti setelah tiga eksekutor gagal, sementara Turki memborong gol lewat semua algojonya.

“Kami sudah mengetahui Kroasia. Mereka kuat dan tampil bagus. Kami memiliki gaya main yang sama," kata asisten pelatih Turki, Oguz Cetin kepada CNN. Sedangkan staf pelatih lainnya, Okan Buruk mengungkapkan, “Kroasia tidak senang dengan pengundian ini, kami berbagi rasa yang sama. Mereka ingin bertemu lawan yang lain, kami juga demikian."

Kroasia tentu ingin membalas kekalahan pada Euro 2008 lalu. Apalagi untuk pelatih Kroasia, Slaven Bilic yang juga menjadi arsitek Kroasia saat itu dan tetap menangani tim ini hingga sekarang.

Sementara Bosnia Herzegovina melawan Portugal menjadi ulangan play off Piala Dunia 2010. Portugal menang 2-0 secara agregat dan melangkah ke Afrika Selatan.

“Bosnia hanya selangkah menjadi juara grup ketika melawan Prancis. Para pemain mereka hebat. Namun kami yakin dan percaya kalau Portugal akan lolos," tutur pelatih Portugal, Paulo Bento kepada Eurosport. Sedangkan pelatih Bosnia, Safet Susic berujar, “Kami tidak beruntung lantaran menghadapi tim terkuat di play off. Tetapi kami harus optimistis."

Tiket lainnya diperebutkan Republik Chek melawan Montenegro. Republik Chek tertinggal jauh dari Spanyol di Grup I, sementara Montenegro lolos ke play off untuk pertama kalinya setelah menjadi runner up Grup G di bawah Inggris.

“Montenegro? Hmm, Turki atau Bosnia lebih menyulitkan. Tetapi tidak mudah juga sih, saya rasa masih seimbang," ujar bek Republik Chek, Michal Kadlec kepada Mlada Fronta Dnes.

PLAY-OFF EURO 2012 POLANDIA-UKRAINA

Turki vs Kroasia

Estonia vs Republik Irlandia

Republik Chek vs Montenegro

Bosnia dan Herzegovina vs Portugal

*) Leg pertama dilangsungkan pada 11 November 2011, sementara leg kedua digelar pada 15 November 2011.