Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Manchester City vs Wigan | Liga Inggris

Posted by Unknown on Sabtu, 10 September 2011

Preview Prediksi Manchester City vs Wigan | Liga Inggris
VIVA - BOLA,-  Manchester City berhasrat meneruskan performa apiknya di awal musim kompetisi 2011/12. Mereka bahkan sangat optimistis akan meraup tiga angka saat menjamu Wigan Athletic pada lanjutan kompetisi Liga Inggris, pada hari Sabtu (10/9) di Stadion Etihad. (Siaran Langsung GLOBALTV)

Menghadapi Wigan Athletic, Manchester City punya semua persyaratan untuk terus melanjutkan pestanya di awal musim ini. Salah satunya kemungkinan bisa tampilnya Samir Nasri yang sempat mengalami patah jari kelingking seusai membela timnas Prancis kontra Rumania pada Kualifikasi EURO 2012, Selasa (6/9).

Memang, pihak Manchester City belum mengonfirmasi apakah akan tetap memainkan Nasri pada laga ini. Namun beberapa hari terakhir, pemain bernilai 24 juta pounds itu terlihat berlatih penuh bersama rekan-rekannya di Carrington. Tak terlihat cedera itu mengganggu penampilannya di lapangan.

Bersama David Silva, Nasri diharapkan bisa kembali jadi mesin penggerak serangan klub berkostum biru langit ini. Bukan hanya Nasri yang siap tampil, sang kapten Carlos Tevez pun bakal kembali menjadi mesiu utama senjata Manchester City. Striker Argentina ini akhirnya berkomitmen kembali dengan The Citizens setelah keinginannya hengkang gagal, karena tak ada klub yang bersedia mengucurkan 50 juta pounds untuk menebusnya.

Coach Roberto Mancini melihat Tevez cukup fit untuk tampil sebagai starter menghadapi Wigan setelah sebelumnya hanya sekali main sebagai pengganti dalam tiga laga awal. Sepanjang pekan ini, Tevez berlatih keras di Carrington. Carlos Tevez akan diandalkan untuk berduet dengan striker Edin Dzeko. Sementara itu, Sergio “Kun” Aguero diistirahatkan untuk laga di Liga Champions. Maklum, Aguero baru pulang memperkuat tim nasional (timnas) Argentina dalam laga uji coba ke India dan Bangladesh pekan lalu.

Sementar itu banyaknya pilihan pemain di Manchester City membuat ternyata membuat pelatih Wigan Athletic, Roberto Martinez cukup ketar-ketir jelang memasuki Etihad Stadium. Harapan Martinez untuk mempertahankan performa anak asuhnya yang belum tersentuh kekalahan di musim ini sepertinya akan menghadapi ujian sangat berat. Roberto Martinez bahkan memuji daya gempur Manchester City yang menurutnya punya semua syarat untuk jadi kandidat juara Liga Inggris musim ini.

Kekhawatiran Roberto Martinez cukup beralasan. Statistik mencatat, dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan The Citizens, anak asuhannya selalu kandas. Bahkan dalam tiga pertemuan itu, Wigan selalu gagal menjebol gawang Joe Hart. Sementara Manchester City mampu enam kali menjebol gawang Wigan. Musim lalu, Manchester City juga punya rekor terbaik saat menghadapi tim medioker. Sebaliknya Wigan punya rekor terburuk jika menghadapi tim papan atas.

Meski begitu, Wigan tetap punya harapan untuk bisa mencuru poin di kandang lawan. Sebab The Latics —julukan Wigan— datang dengan kondisi tim yang lebih bugar ketimbang City. Ya sebelas pemain Manchester City bisa jadi masih letih seusai membela negaranya masing-masing di laga internasional. Apalagi Mancini pun juga harus memutar otak menyiasati kebugaran timnya jelang menjamu Napoli pada matchday pertama Liga Champions, Rabu (14/9) mendatang.


Head to Head Manchester City vs Wigan Athletic :
05 Mar 2011 : Manchester City 1 - 0 Wigan (EPL)
19 Sep 2011 : Wigan 0 - 2 Manchester City (EPL)
30 Mar 2010 : Manchester City 3 - 0 Wigan (EPL)
18 Okt 2009 : Wigan 1 - 1 Manchester City (EPL)
17 Jan 2009 : Manchester City 1 - 0 Wigan (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :
28 Ags 2011 : Tottenham 1 - 5 Manchester City (EPL)
21 Ags 2011 : Bolton 2 - 3 Manchester City (EPL)
15 Ags 2011 : Manchester City 4 - 0 Swansea (EPL)
07 Ags 2011 : Manchester City 2 - 3 Manchester United (Community Shield)
31 Jul 2011 : Inter Milan 0 - 3 Manchester City (Dublin Cup)

Lima Pertandingan Terakhir Wigan Athletic :
27 Ags 2011 : Wigan 2 - 0 QPR (EPL)
20 Ags 2011 : Swansea 0 - 0 Wigan (EPL)
13 Ags 2011 : Wigan 1 - 1 Norwich (EPL)
07 Ags 2011 : Wigan 1 - 0 Villarreal (Friendly)
31 Jul 2011 : Preston 1 - 3 Wigan (Friendly)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Manchester City : Hart, Clichy, Kompany, Lescott, Zabaleta, Y.Toure, Barry, Silva, Nasri, Taves, Dzeko.
Wigan Athletic : Al Habsi, Lopez, Caldwell, Figueroa, Boyce, Watson, Diame, Gomez, Moses, Rodallega, Di Santo.

PREDIKSI Viva-Bola dot Com : Manchester City 55% - 45% Wigan Athletic

TAG :
1. | |
2. | |
3. | |