Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Arsenal vs Swansea City | Liga Inggris

Posted by Unknown on Sabtu, 10 September 2011

Preview Prediksi Arsenal vs Swansea City | Liga Inggris
VIVA - BOLA,-  Arsenal bakal menjamu tamunya tim promosi Liga Inggris musim ini Swansea City pada hari Sabtu, 10 September 2011, pukul 21.00 WIB, di stadion Emirates, London. Namun menjelang di pertandingan lanjutan Liga Inggris tersebut di akhir pekan ini, Arsenal berada dalam tekanan.

Arsene Wenger kini menjadi sorotan fans Arsenal setelah sang arsitek gagal membawa kemenangan bagi The Gunners di Liga Inggris musim ini. Wenger dinilai sebagai orang paling bertanggung jawab atas buruknya prestasi Arsenal yang tidak pernah mendapat gelar selama enam musim, dan hasil buruk dalam sejumlah laga terakhir. Bahkan lebih tragis Fans Arsenal meminta Wenger untuk meninggalkan jabatannya.

Namun menurut Chairman Arsenal, Peter Hill Wood, tidak ada yang perlu dihawatirkan dengan kinerja Wenger, karena pihaknya masih percaya Wenger bakal bisa memberikan kontribusi besar bagi tim pada musim ini.

Mantan petinggi Arsenal David Dein turut angkat suara. Menurut Dein, klub harus tetap bertahan pada rezim Wenger dan para suporter sudah semestinya terus memberikan rasa respek dan dorongan moril pada sang pelatih di tengah keterpurukan, sebab dalam penilaian sang eks chief, pria Prancis itu sudah memberikan segalanya bagi klub.

Pujian juga datang dari pemain muda Arsenal Benik Afobe, menurutnya kinerja Wenger di bursa transfer pemain musim panas ini sudah tepat. Ya, Wenger telah melakukan pergerakan cepat di detik terakhir bursa dengan merekrut sejumlah amunisi baru menyusul kekalahan telak 8-2 dari Manchester United pekan lalu.

Arsenal baru saja mendatangkan 5 pemain baru sebelum bursa transfer ditutup, mereka adalah Park Chung-Young dari Lille, Yossi Benayoun dari Chelsea, Per Mertesacker dari Werder Bremen, Mikel Arteta dari Everton dan terakhir Andre Santos dari Fenerbache. Dari beberapa rekrutan anyar yang dihadirkan Wenger di dalam tubuh Arsenal, Mikel Arteta dan Yossi Benayoun cukup menyita perhatian. Pasalnya Arteta dan Benayoun sudah terbukti permainannya di Liga Primer Inggris.

Khususnya Mikel Arteta, setelah delapan musim membela Everton, kini dia siap memulai petualangan barunya bersama Arsenal. Ia bahkan meyakini gaya permainan yang dimilikinya sangat cocok dan dibutuhkan skuad asuhan Arsene Wenger itu. Pemain didikan Barcelona itu optimistis dapat membantu Arsenal keluar dari krisis.

Kepergian Cesc Fabregas dan Samir Nasri telah meninggalkan lubang besar di lini tengah “The Gunners”. Kini, Arteta pun dituntut untuk bisa menggantikan posisi Fabregas maupun Nasri. Dan Arteta merasa yakin bisa segera klop dengan permainan Arsenal.

Kepiawaiannya dalam melepaskan umpan dan membuat peluang adalah kelebihan pemain berdarah Basque itu. Musim lalu bermain di Everton dia paling banyak melepaskan umpan, sebanyak 1.474 kali dengan persentase keberhasilan 87 persen. Dia juga menciptakan 58 peluang dari 29 laga atau dua peluang per pertandingan.

Namun demikian menghadapi Swansea City, tim yang terakhir kali dihadapi hampir 3 dekade yang lalu, Arsenal masih sedikit dilanda problema pemain. Wilshere dan Vermaelen dipastikan akan absen pada pertandingan ini karena mengalami cedera, sedangkan Emmanuel Frimpong dan Carl Jenkinson dipastikan absen karena masih menjalani sanksi kartu merah. Begitu juga dengan Gervinho dan Song yang belum bisa kembali bermain pada pertandingan ini karena masih harus menjalani sanksi larangan bermain 3 pertandingan akibat kartu merah.


Head to Head Arsenal vs Swansea City :
01 Jan 1983 : Arsenal 2 - 1 Swansea City (EPL)
20 Nov 1982 : Swansea City 1 - 2 Arsenal (EPL)
27 Feb 1982 : Arsenal 0 - 2 Swansea City (EPL)
10 Okt 1981 : Swansea City 2 - 0 Arsenal (EPL)
 
Lima Pertandingan Terakhir Arsenal :
28 Ags 2011 : Manchester United 8 - 2 Arsenal (EPL)
24 Ags 2011 : Udinese 1 - 2 Arsenal (Play-Off Liga Champions)
20 Ags 2011 : Arsenal 0 - 2 Liverpool (EPL)
17 Ags 2011 : Arsenal 1 - 0 Udinese (Play-Off Liga Champions)
13 Ags 2011 : Newcastle United 0 - 0 Arsenal (EPL)

Lima Pertandingan Terakhrir Swansea City :
27 Ags 2011 : Swansea 0 - 0 Sunderland (EPL)
23 Ags 2011 : Shrewsbury Town 3 - 1 Swansea (Carling Cup)
20 Ags 2011 : Swansea 0 - 0 Wigan (EPL)
15 Ags 2011 : Manchester City 4 - 0 Swansea (EPL)
06 Ags 2011 : Swansea 1 - 0 Betis (Friendly)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Arsenal : Szczesny - Santos, Koscielny, Mertesacker, Sagna, Benayoun, Arteta, Ramsey, Chung-Young, Walcott, Van Persie.
Swansea City : Vorm - Williams, Caulker, Taylor, Rangel, Britton, Agustien, Sinclair, Dyer, Routledge, Graham.

PREDIKSI Viva-Bola dot Com : Arsenal 60% - 40% Swansea City

TAG :
1. | Handicap Pasar Bursa Taruhan Pertandingan Arsenal vs Swansea City |
2. | |
3. | |