Baju Jersey Bola

Lazio Tahan Imbang Juara Bertahan AC Milan

Posted by Unknown on Sabtu, 10 September 2011

AC Milan Ditahan Imbang 2-2 oleh Lazio
VIVA - BOLA,-  Juara bertahan AC Milan mengawali Liga Italia Serie A musim ini hanya dengan bermain imbang 2-2 melawan Lazio, Jumat waktu setempat atau Sabtu (10/9/2011) dini hari WIB. Hasil ini membuat Milan hanya meraih satu poin di laga perdananya.

Milan yang tampil menekan di awal babak pertama dan langsung mendapatkan peluang emas pada menit ke-8. Umpan terobosan dari Zlatan Ibrahimovic berhasil dikejar oleh Alberto Auilani yang lolos dari penjagaan bek Lazio. Sayang, Aquilani gagal menaklukkan kiper Albano Bizzarri meski sudah berhadapan satu lawan satu.

Tapi justru Lazio yang membuka keunggulan terlebih dulu. Di menit ke-12, Miroslav Klose berhasil mengelabui Alessandro Nesta seusai menerima umpan dari Stefano Mauri. Dengan tenang, pemain Jerman ini menundukkan Christian Abbiati dengan tendangan kaki kirinya.

Lazio hampir menambah keunggulan mereka pada menit ke-18. Kesalahan komunikasi antara Gennaro Gattuso dengan Nesta berbuah peluang bagi Djibril Cisse. Beruntung bagi Milan, Abbiati masih mampu mengeblok bola hasil tendangan Cisse.

Pada menit ke-21, Cisse tak menyia-nyiakan peluang untuk membuat Lazio unggul 2-0. Umpan matang dari Mauri langsung disambar tandukan oleh penyerang asal Perancis tersebut. Bola pun meluncur deras ke sudut kanan gawang Milan.

Milan langsung coba membalas dua menit berselang. Tapi, bola hasil tendangan kaki kanan Kevin Prince Boateng dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh Bizzarri.

Milan berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-28. Gol ini diawali dari umpan manis dari Aquilani kepada Cassano, yang lolos dari jebakan off-side. Setelah mengontrol bola, Cassano memberikan umpan mendatar kepada Ibrahimovic yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Tanpa kesulitan, Ibrahimovic menceploskan bola ke gawang tanpa mendapat halauan dari Bizzarri.

Milan terus mengancam. Hasilnya, Milan mampu menyamakan kedudukan di menit ke-33. Bola hasil tendangan sudut Aquilani berhasil ditanduk oleh Cassano. Bizzarri yang berupaya menghalau bola tak kuasa melihat gawangnya dibobol untuk kedua kalinya.

Lazio mencoba untuk kembali unggul pada menit ke-36. Tapi sayang, umpan silang dari Abdoulay Konko gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Hernanes.

Kedua tim sempat menciptakan beberapa peluang. Namun hingga akhir babak pertama berakhir, kedudukan 2-2 tetap tak berubah.

Milan mengawali babak kedua dengan sebuah ancaman. Pergerakan Cassano di sisi kanan pertahanan Lazio diakhiri tendangan keras ke arah gawang. Sayang, bola yang dilepaskan Cassano masih melebar tipis di samping tiang gawang sebelah kiri Lazio.

Cassano kembali mengancam pada menit ke-63. Namun ia kembali gagal mencetak gol keduanya setelah bola hasil tendangannya masih membentur tiang gawang Lazio.

Satu menit berselang, Boateng yang mendapat peluang. Beruntung bagi tim tamu, Bizzarri masih berhasil memblok bola yang dilepaskan Boateng lewat tendangan kaki kanannya.

Lazio balik mengancam di menit ke-65. Tapi Cisse gagal menceploskan bola ke gawang Milan meski sudah melewati Abbiati. Nesta yang membayangi Cisse mampu membuang bola sehingga hanya memberikan tendangan sudut untuk Lazio.

Milan terus menekan. Tapi tak mampu memanfaatkan kesempatan, termasuk peluang emas dari Ibrahimovic yang masih bisa dimentahkan oleh Bizzarri.

Peluang terakhir Milan didapat oleh pemain pengganti, Alexandre Pato. Namun peluang tersebut tetap gagal berbuah gol setelah tendangan Pato masih jauh dari sasaran. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan tetap 2-2.

Susunan Pemain

AC Milan : Abbiati - Abate, Nesta, Thiago Silva, Antonini; Gattuso (Van Bommel 20'), Ambrosini, Aquilani (Nocerino 68'); Boateng (Pato 76'); Cassano, Ibrahimovic.

Lazio : Bizzarri - Konko, Biava, Dias, Zauri; Ledesma, Brocchi; Mauri (Lulic 79'), Hernanes (Matuzalem 85'), Cisse; Klose (Gonzales 68').