Baju Jersey Bola

Tekuk Finlandia, Belanda Rebut Tiket ke Polandia-Ukraina 2012

Posted by Unknown on Rabu, 07 September 2011

0
VIVA - BOLA,-  Belanda pastikan satu tiket menuju Polandia-Ukraina 2012. Belanda berhasil menang dengan skor 2-0 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2012, Rabu (7/9/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini juga membuat Belanda tetap kokoh di puncak klasemen grup E dengan 24 poin, dan mereka juga membuat catatan kemenangan tetap sempurna.

Belanda langsung mengambil inisiatif serangan. Pertandingan baru berjalan satu menit, pasukan Bert van Maarwijk sudah mengancam gawang tuan rumah.

Tendangan kaki kanan dari Dirk Kuyt mengarah tepat ke arah gawang Finlandia. Tapi, bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Lukas Hradecky.

Belanda kembali mengancam pada menit ke-14. Kali ini lewat tendangan Wesley Sneijder. Namun tak seperti peluang dari Kuyt, tendangan Sneijder masih belum menemui sasaran.

Sneijder dapat peluang kedua di menit ke-28. Tapi lagi-lagi, akurasi menjadi masalah pemain Inter Milan tersebut untuk menjebol gawang Finlandia.

Satu menit kemudian, tim tamu akhirnya memecah kebuntuan. Umpan dari Sneijder dimanfaatkan dengan baik oleh Kevin Strootman. Tendangan kaki kanannya dari jarak 12 kaki menempatkan bola ke sudut kiri atas gawang Finlandia.

Finlandia coba membalas, tapi ancaman dari Perparim Hetemaj di menit ke-37 masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Belanda, Maarten Stekelenburg.

Tak ada ancaman berarti dari kedua tim yang tercipta hingga akhir babak pertama. hasilnya, kedudukan 1-0 untuk Belanda tetap bertahan.

Di babak kedua, Finlandia langsung mengancam. Tendangan Mikael Forssellpada menit ke-47 membuat Stekelenburg harus berusaha keras untuk mengamankan gawangnya,

Belanda langsung membalas satu menit kemudian, kali ini lewat aksi Robin van Persie. Namun, Hradecky masih mampu menangkap bola hasil tendangan kaki kanan Van Persie tersebut. Di menit ke-52, Hradecky kembali mematahkan peluang dari Van Persie yang kali ini dilakukan lewat tandukan.

Petaka bagi tuan rumah terjadi di menit ke-60. Pelanggaran dari Hetemaj terhadap Strootman berbuah kartu merah.

Melihat ada peluang dengan keluarnya Hetemaj, Van Marwijk langsung memasukkan dua tenaga baru di lini depan. Eljero Elia dan Luuk de Jong masuk menggantikan Van Persie dan Huntelaar.

Keduanya memang mampu memberi tenaga baru di lini depan Belanda, tapi gagal memberikan tambahan gol. Penampilan gemilang dari Hradecky membuat Belanda harus berjuang keras untuk memperbesar keunggulan.

Akhirnya jerih payah Belanda membuahkan hasil di menit tambahan babak kedua. De Jong berhasil menundukkan Hradecky lewat tendangan kaki kanannya dari jarak 12 kaki. Gol ini pun menjadi gol penutup pertandingan ini.

Susunan Pemain

Finlandia : Lukas Hradecky - Petri Pasanen (Jukka Raitala 78'), Kari Arkivuo, Niklas Moisander, Joona Toivio, Roman Eremenko, Perparim Hetemaj, Kasper Hamalainen, Alexander Ring, Mikael Forssell (Daniel Sjolund 86'), Teemu Pukki (Mika Vayrynen 61').

Belanda : Maarten Stekelenburg - John Heitinga, Joris Mathijsen, Erik Pieters, Gregory Van Der Wiel, Mark Van Bommel, Wesley Sneijder, Kevin Strootman, Dirk Kuyt, Robin Van Persie (Eljero Elia 67'), Klaas-Jan Huntelaar (Luuk de Jong 67').