Baju Jersey Bola

Jadikan San Marino Lumbung Gol, Belanda Kokoh di Puncak

Posted by Unknown on Sabtu, 03 September 2011

Skor Hasil Akhir Belanda vs San Marino
VIVA - BOLA,-  Robin van Persie berhasil mencetak empat gol (quad-trick) yang ikut menentukan kemenangan 11-0 Belanda atas San Marino pada lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012 di PSV Stadium, Jumat (2/9/2011) atau Sabtu dinihari WIB.

Hasil ini membuat Belanda kokoh di puncak klasemen Grup E dengan nilai sempurna, yakni 21 poin dari tujuh pertandingan. "The Flying Dutchmen" unggul enam angka atas Hongaria yang berada di bawahnya.

Belanda langsung tancap gas begitu peluit kick-off dibunyikan. Baru tujuh menit laga berjalan, tuan rumah sudah sukses mencetak gol pertamanya. Adalah penyerang Robin van Persie yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan lambung Mark van Bommel.

Lima menit berselang, kembali San Marino tertimpa musibah. Kali ini giliran gelandang Wesley Sneijder yang membuat pendukung Belanda bersukacita. Dari dalam kotak 11 meter, pemain Inter Milan itu melepas tembakan akurat ke pojok kanan atas gawang San Marino yang tak mampu dijangkau oleh kiper Aldo Simonici. Kedudukan menjadi 2-0 untuk Belanda.

Belum puas, Belanda terus bersemangat menyerbu pertahanan tim tamu. Hasilnya, pada menit ke-17 bek John Heitinga berhasil memperbesar keunggulan "The Flying Dutchmen". Umpan tarik Sneijder ia tuntaskan dengan sundulan yang menusuk ke gawang San Marino.

Serangan Belanda semakin menjadi-jadi di babak kedua. Hanya dalam selang waktu 23 menit, negeri "Kincir Angin" itu sukses menambah tiga gol keunggulannya melalui Dirk Kuyt (menit 49), Klaas-Jan Huntelaar (menit 57), dan Robin Van Persie (menit 65 dan 68).

Huntelaar yang dipercaya sebagai tandem Van Persie di laga ini kembali memperbesar keunggulan negaranya pada menit ke-77 melalui sebuah tembakan kaki kanan akurat. Adapun tiga gol terakhir tuan rumah kembali dicetak Van Persie pada ke-79, Sneijder pada menit ke-87, dan Georgino Wijnaldum pada masa injury time.

Susunan Pemain

Belanda : Stekelenburg, Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Pieters; Van Bommel (Hedwiges Maduro 74), Strootman (Georgino Wijnaldum 86); Kuyt (Eljero Elia 74), Sneijder, Van Persie, Huntelaar.

San Marino : Aldo Simonici; Vitaioli, Vannucci, Bollini (Alex Gasperoni 89), Davide Simoncini (Simone Bacciocchi 82); Benedettini, Andreini, Cervellini, Mazza (Matteo Coppini 54); Selva, Vitaioli.

* Lihat juga : Hasil Lengkap dan Klasemen Babak Kualifikasi Piala Eropa 2012