Baju Jersey Bola

Wesley Sneijder dan Samuel Etoo Bakal Tinggalkan Inter

Posted by Unknown on Kamis, 11 Agustus 2011

Wesley Sneijder dan Samuel Etoo Bakal Tinggalkan Inter
VIVA - BOLA,-  Wesley Sneijder dan Samuel Eto’o selangkah lagi meninggalkan Giuseppe Meazza, kandang Inter Milan. Sneijder telah menjajaki kemungkinan bergabung dengan Manchester United (MU), sedangkan Eto’o menuju klub Rusia Anzhi Makhachkala.

Setelah berbicara dengan manajemen Inter mengenai keinginannya untuk pindah, kini Sneijder siap meneken kontrak dengan MU. Inter pun telah membuka jalan untuk Sneijder. Jawara Liga Champions 2009/2010 itu telah mengizinkan MU bernegosiasi langsung dengan pemain asal Belanda itu.

“MU belum melakukan penawaran resmi.Tapi, pembicaraan tidak resmi sudah berjalan,” kata Sneijder dilansir Dailymail.

“Mereka pun sudah menghubungi saya, namun hasil konkret belum terlihat,” tambahnya.

Sneijder mengaku Inter bisa saja menjualnya dengan harga yang pantas mengingat mereka sedang membutuhkan uang. Hal inilah yang memicu MU mulai membuka tawaran. Namun negosiasi dikabarkan masih terganjal lantaran nilai gaji yang diinginkan Sneijder belum menemui kata sepakat. Meski begitu, pemain berusia 27 tahun ini tetap membuka peluang kemungkinan pindah ke MU.

Nilai kontrak pemain kelahiran Utrecht, 9 Juni 1984, ini sekitar 35 juta euro, sedangkan gaji per pekan sebesar 250.000 euro. Mantan bintang Ajax Amsterdam dan Real Madrid itu juga mengungkapkan tertarik membela Manchester City dan Chelsea.

“Inter tidak ingin kehilangan saya. Namun ada kemungkinan mereka akan membiarkan saya pergi. Sampai saat ini saya masih menjadi pemain Inter dan peluang bertahan masih terbuka sampai 31 Agustus nanti. Namun tentu saja masih ada satu kesempatan buat saya untuk pergi,” ujar Sneijder.

Jika kepergian Sneijder berjalan mulus, bisa saja pekan ini Inter kehilangan dua pemain setelah Eto’o selangkah menuju Anzhi. Menurut pengakuan agen Claudio Vigorelli, Inter dan Anzhi hampir mencapai kata sepakat perihal transfer Eto’o. Anzhi berani membayar transfer 35 juta euro dan gaji 20 juta euro selama empat musim.

Vigorelli kemudian memberikan perkembangan terkini soal pembicaraan kedua klub. “Kami sudah hampir mencapai kesepakatan dengan Anzhi.Sekarang kami harap kedua klub bisa sepakat,” ujar sang agen kepada La Gazzetta dello Sport.

Presiden Inter Massimo Moratti sudah bersuara tentang kemungkinan transfer tersebut. “Ini bukan tawaran main-main. Tapi bukan saya yang bisa menilainya. Transfer ini merupakan tawaran menarik dan wajar. Sekarang terserah kepada Inter dan Eto’o untuk membahasnya,” kata Moratti kepada Footballitalia.

Moratti akan mengevaluasi masalah transfer ini dengan Eto’o dan Direktur Inter Marco Branca dalam beberapa hari ke depan. Moratti juga mengatakan hanya akan menjual Eto’o pada musim panas kali ini, sekaligus memunculkan spekulasi bakal mempertahankan Sneijder. (raikhul amar)