Baju Jersey Bola

Stuttgart Jungkalkan Schalke 3-0 di Laga Perdana

Posted by Unknown on Minggu, 07 Agustus 2011

Stuttgart Jungkalkan Schalke 3-0 di Laga Perdana | Bundesliga
VIVA - BOLA,-  VfB Stuttgart memenangkan laga perdananya setelah mengalahkan Schalke 04 dengan skor 3-0, Sabtu (6/8/2011). Kemenangan ini membuat Stuttgart menempati posisi kedua klasemen Bundesliga dengan tiga poin. Sementara Schalke bertengger di posisi ke-17.

Sebenarnya kedua tim tampil sama baiknya dalam laga ini. Kedua saling berbalas serangan. Tim tamu lebih banyak mengancam dengan 15 kali percobaan (9 mengarah ke gawang). Sementara Stuttgart melakukan 12 kali upaya (6 mengarah ke gawang).

Meski demikian, tim tuan rumah lebih pintar dalam memanfaatkan peluang. Dari enam peluang yang mereka ciptakan, tiga di antaranya berbuah menjadi gol kemenangan.

Gol pertama Stuttgart dicetak oleh Cacau pada menit ke-37. Bola hasil tendangan sudut Francisco Rodriguez langsung disambar oleh Cacau dengan tandukannya. Bola pun menembus sisi kiri gawang tanpa bisa dihadang kiper Schalke, Ralf Fahrmann.

Tuan rumah baru bisa menggandakan kedudukan di babak kedua, tepatnya menit ke-56. Umpan silang Cristian Molinaro dari sisi kiri disambar dengan kepala oleh Martion Harnik, yang lagi-lagi bola tak bisa dihalau oleh Fahrmann.

Pesta Stuttgart pun ditutup oleh pemain pengganti Shinji Okazaki. Bola hasil tendangan kaki kiri pemain asal Jepang ini menghujam sudut kiri gawang Schalke. (hery prasetyo)

Susunan Pemain

VfB Stuttgart : Sven Ulreich, Francisco RodrĂ­guez, Serdar Tasci, Christian Molinaro, Khalid Boulahrouz, Zdravko Kuzmanovic, William Kvist, Christian Gentner, Martin Harnik (Ibrahima Traore 72), Cacau (Pavel Pogrebnyak 85), Tamas Hajnal (Shinji Okazaki 79)

Schalke 04 : Ralf Fährmann, Kyriakos Papadopoulos, Benedikt Howedes, Christian Fuchs, Marco Hoger, Joel Matip (Julian Draxler 45), Jermaine Jones, Lewis Holtby (Eduardo Goncalves de Oliveira 65), Alexander Baumjohann (Jan Moravek 68), Klaas-Jan Huntelaar, Raul Gonzales.