Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Real Madrid vs Barcelona | Spanish Super Cup

Posted by Unknown on Minggu, 14 Agustus 2011

Preview Prediksi Real Madrid vs Barcelona | Spanish Super Cup
VIVA - BOLA,-  Kini setelah 102 hari berlalu sejak pertarungan terakhir, Real Madrid dan Barcelona bertemu lagi di Santiago Bernabeu pada leg pertama Spanish Super Cup (Super Copa). Rivalitas Real Madrid dengan Barcelona tetap sama walau musim telah berganti.

El Clasico edisi pertama musim ini bakal tersaji di Supercopa de Espana, hari Senin, 15 Agustus 2011, pukul 03:00 dini hari WIB, Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, dan bakal menjanjikan duel yang dapat mengindikasikan panasnya Primera Liga Spanyol 2011/2012.

Los Blancos dan Blaugrana sudah lima kali bertemu sepanjang musim lalu. Kedua raksasa Spanyol itu saling berjibaku di Primera Liga, semifinal Liga Champions dan final Copa del Rey dengan El Azulgrana tampil sebagai pemenang. Lionel Messi dkk mencatat 2 kemenangan, 2 hasil imbang dan 1 kali kalah.

Barcelona bertanggung jawab atas kegagalan Madrid melangkah ke final Eropa setelah unggul agregat 3-1 (2-0, 1-1). Pasukan perang Josep ‘Pep’ Guardiola itu akhirnya berjaya setelah menundukkan Manchester United (MU) 3-1 di Wembley London. Sementara Los Merengues hanya berkuasa di final Copa del Rey lewat gol semata wayang Cristiano Ronaldo.

“Kali ini kami akan berusaha menciptakan musim sempurna. Artinya kami akan mencoba merebut semua gelar,” ucap Ronaldo kepada Marca.

Melihat persiapan yang dilakukan, Real Madrid memang jauh lebih baik dibanding Barcelona. Armada Jose Mourinho itu menghabiskan waktu bersama-sama lebih banyak di lapangan hijau. Terbukti 11 pemain inti Madrid sudah tampil pada total 3.882 menit selama mengikuti tujuh laga pramusim. Ronaldo sudah merumput 390 menit, Karim Benzema (436 menit), Mesut Oezil (389 menit), Xabi Alonso (329 menit) dan Pepe (351 menit).

Di lain pihak, mayoritas pemain utama Barcelona baru mengumpulkan 2.414 menit. Secara individu, jam terbang pemain-pemain klub Katalan itu sepanjang pramusim juga masih kalah. Terbukti hanya Xavi Hernadez yang bermain selama total 90 menit. Itu jauh lebih rendah dibandingkan lima punggawa inti Madrid.

Tidak hanya itu, Madrid mencatat rekor kemenangan 100% di pramusim, sedangkan Barcelona tidak. El Barca hanya memetik empat kemenangan dari delapan kali uji coba. Produktivitas Barcelona juga kurang memuaskan. Mereka menciptakan 10 gol. Hanya berbeda dengan Madrid, Barcelona tidak tampil full team pada tur pramusim ke Amerika Utara. Mereka tanpa Lionel Messi, Javier Mascherano, Daniel Alves serta rekrutan anyar Alexis Sanchez.

“Saya tidak khawatir dengan kemampuan tim ini, terutama di sektor pertahanan. Pasalnya kami memiliki banyak pemain yang bisa diandalkan. Pemain yang bisa segera tune in, dan saya pastikan Barcelona telah siap menghadapi kompetisi,” ucap Victor Valdes kepada El Mundo Deportivo.

Kelebihan lain Barcelona yang tidak dimiliki Madrid adalah kekompakan tim. Dengan tidak banyak melakukan pembelian pemain, praktis starting line-up Barcelona masih sama dengan musim-musim sebelumnya. Messi, David Villa dan Pedro Rodriguez tetap menjadi andalan di lini depan. Begitu pula Xavi, Andres Iniesa, maupun Seydou Keita di tengah.

Moral Barcelona juga meninggi lantaran rencana merekrut Francesc ‘Cesc’ Fabregas dari Arsenal akhirnya terwujud. Meski tidak akan tampil di Estadio Bernabeu, kabar bergabungnya Fabregas akan mampu melecut semangat para pemain. Apalagi Barcelona juga memiliki gelandang tengah muda yang sedang menjadi buah bibir, Thiago Alcantara. Kehadiran Thiago akan membuat Madrid bingung membangun alur serangan.

DATA dan FAKTA

* Barcelona dan Madrid tetap menjadi favorit juara musim ini, setelah keduanya memuncaki klasemen musim lalu. Barcelona pun keluar sebagai juara setelah menjalani musim dengan catatan nyaris sempurna, hanya kalah dua kali sepanjang musim. Kedua tim hanya terpaut empat poin saja di puncak klasemen.

* Sejak bernama Spanish Super Cup, Barcelona adalah tim tersukses dengan 9 trofi, sementara Madrid berada di urutan kedua dengan 8 trofi. Barcelona berhasil memenangkan Super Cup pada dua musim terakhir, sementara terakhir kali Madrid merebut Super Cup pada tahun 2008.

* Madrid cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. Ada lima pemain yang didatangkan Madrid musim ini yaitu Raphael Varane, Jose Callejon, Hamit Altintop, Fabio Coentrao dan Nuri Sahin. Sahin diragukan tampil pada laga ini karena menderita cedera lutut saat menjalani pertandingan pra-musim.

* Barcelona tidak begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Tercatat hanya Kiko dan Alexis Sanchez yang didatangkan Barcelona musim ini. Kapten Barcelona Carles Puyol diragukan tampil pada laga ini. Puyol baru saja menjalani operasi lututnya bulan Juni lalu dan saat ini sedang dalam tahap pemulihan cedera.
Head to Head Real Madrid vs Barcelona :
04 Mei 2011 : Barcelona   1 - 1 Real Madrid (Liga Champions)
28 Apr 2011 : Real Madrid 0 - 2 Barcelona (Liga Champions)
21 Apr 2011 : Barcelona   0 - 1 Real Madrid (Copa del Rey)
17 Apr 2011 : Real Madrid 1 - 1 Barcelona (La Liga)
30 Nov 2010 : Barcelona   5 - 0 Real Madrid (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid :
06 Agu 2011 : Tianjin Teda       0 - 6 Real Madrid (Friendly)
03 Ags 2011 : Guangzhou          1 - 7 Real Madrid (Friendly)
30 Jul 2011 : Leicester City     1 - 2 Real Madrid (Friendly)
27 Jul 2011 : Hertha BSC         1 - 3 Real Madrid (Friendly)
24 Jul 2011 : Philadelphia Union 1 - 2 Real Madrid (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
07 Ags 2011 : Barcelona     2 - 0 America (Friendly)
04 Ags 2011 : Barcelona     1 - 4 Guadalajara (Friendly)
31 Jul 2011 : Barcelona     1 - 2 Manchester United (Friendly)
28 Jul 2011 : Bayern Munich 0 - 2 Barcelona (Audi Cup)
26 Jul 2011 : Barcelona     2 - 2 Internacional (Audi Cup)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Real Madrid : Casillas, Ramos, Carvalho, Albiol, Marcelo, Pepe, Alonso, Di Maria, Ozil, Ronaldo, Benzema.
Barcelona : Valdes, Alves, Mascherano, Pique, Abidal, Busquets, Thiago, Iniesta, Pedro, Messi, Villa.

PREDIKSI : Real Madrid 52% - 48% Barcelona
TAG :
1. | Sejarah Pertandingan Real Madrid vs Barcelona di Spanish Super Cup |
2. | |
3. | |
4. | |