Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Prancis vs Chile | Friendly Match

Posted by Unknown on Rabu, 10 Agustus 2011

Preview Prediksi Prancis vs Chile | Friendly Match
VIVA - BOLA,-  Pelatih Prancis Laurent Blanc belum bosan melakukan eksperimen. Cedera yang menimpa sejumlah bintang ”memaksa” Blanc kembali menurunkan para pemain lapis kedua saat mendapat kesempatan menguji kekuatan kontra Chile di Stade de la Mosson Montpellier, Kamis (11/8) dini hari nanti.

Absennya Franck Ribery, Philipe Mexes, Yoann Gourcuff, hingga Mathieu Valbuena menjadi momen berharga Marvin Martin dan Kevin Gameiro untuk kembali diberi kepercayaan Blanc mengenakan seragam Les Bleus.

Bersama Karim Benzema, Eric Abidal maupun Florent Malouda, Martin serta Gameiro diharapkan mampu tampil memukau. Sebab pada awal Juni saat Prancis bertemu Ukraina dan Polandia, Martin serta Gameiro menuai pujian publik Negeri Mode.

Selain Ribery yang belum jelas kondisi kesehatannya, dua pemain senior Prancis lainnya juga tanda tanya besar. Patrice Evra mengalami cedera ringan saat membela Manchester United (MU) menghadapi Manchester City (Man City) di Community Shield, Minggu (7/8) kemarin.

Sementara Samir Nasri mengeluhkan sakit pada otot kaki ketika Arsenal menjalani uji coba kontra Benfica di Lisabon, Sabtu (6/8). Namun tanpa Evra, Nasri, Ribery, Mexes, Gourcuff maupun Valbuena, Prancis diyakini dapat mengalahkan Chile. Yang ditunggu para pendukung adalah jumlah gol yang dapat dihasilkan Benzema ke gawang La Roja.

Benzema sedang menjadi buah bibir karena tampil cantik bersama Real Madrid di tur pramusim. Mantan penyerang Olympique Lyon itu mengemas delapan gol sehingga dinobatkan sebagai pemain terbaik Los Blancos di pramusim. Ketajaman Benzema sangat dibutuhkan untuk mempertahankan catatan bagus Prancis.

Di tangan mantan nakhoda Girondins Bordeaux itu, tim Ayam Jantan tidak pernah kalah pada 10 pertandingan terkini. Delapan kemenangan dan dua hasil imbang sukses ditorehkan.

Jika Prancis ingin meneruskan tren positif, berbeda dengan Chile. Bagi tim arahan Claudio Borghi itu, kemenangan akan mengembalikan kepercayaan diri seusai kalah mengejutkan di perempat final Copa America 2011 dari Venezuela. Saat itu Chile yang memiliki optimisme tinggi mampu menjuarai Copa America, justru kalah menyakitkan 1-2 dari Venezuela.

Karena itu Chile datang ke Montpellier dengan kekuatan penuh. Alexis Sanchez yang baru bergabung dengan Barcelona maupun Arturo Vidal (Juventus) siap tampil. Begitu pula Marco Estrada yang sangat akrab dengan Stade de la Mosson karena selama ini bermain di Ligue 1 bersama Montpellier.


DATA dan FAKTA
* Terakhir kali kedua tim bertemu pada laga persahabatan hampir 10 tahun lalu, dimana saat itu Chile mampu mengalahkan Prancis 2-1. Dan terakhir kali Prancis mengalahkan Chile pada tahun 1994 dengan skor 3-1 pada laga persahabatan.

* Prancis tak terkalahkan dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang.

* Namun nampaknya Prancis tidak akan diperkuat bintang Franck Ribery dan Yoann Gourcuff pada laga ini, keduanya menderita cedera engkel. Kapten Patrice Evra juga dipastikan absen karena cedera lutut.

* Prancis saat ini berada satu grup dengan juara dunia Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2014 Brazil.

* Meskipun tersingkir lebih dulu di Copa America 2011, Chile tak terkalahkan dari delapan laga persahabatan terakhirnya dengan lima kemenangan dan tiga kali imbang.

* Prancis saat ini duduk di peringkat-15 ranking FIFA, sementara Chile duduk di peringkat-11 FIFA.

Head to Head Prancis vs Chile :
1 Sept 2001 : Chile 2-1 Prancis (Persahabatan)

Lima Pertandingan Terakhir Prancis :
10 Jun 2011 : Polandia 0-1 Prancis (Persahabatan)
07 Jun 2011 : Ukraina 1-4 Prancis (Persahabatan)
04 Jun 2011 : Belarus 1-1 Prancis (Kualifikasi Euro 2012)
30 Mar 2011 : Prancis 0-0 Kroasia (Persahabatan)
26 Mar 2011 : Luksemburg 0-2 Prancis (Kualifikasi Euro 2012)

Lima Pertandingan Terakhir Chile :
18 Jul 2011 : Chile 1-2 Venezuela (Copa America)
13 Jul 2011 : Chile 1-0 Peru (Copa America)
09 Jul 2011 : Uruguay 1-1 Chile (Copa America)
05 Jul 2011 : Chile 2-1 Meksiko (Copa America)
24 Jun 2011 : Paraguay 0-0 Chile (Persahabatan)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Prancis : Lloris; Sagna, Sakho, Rami, Abidal, M’Vila, Diarra, Malouda, Martin, Nasri, Benzema.
Chile : Bravo; Contreras, Ponce, Jara, Isla, Medel, Carmona, Vidal, Jimenez, Sanchez, Rubio.

PREDIKSI : Prancis 55% - 45% Chile
TAG : | | |