Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Manchester United vs Manchester City | FA Community Shield

Posted by Unknown on Jumat, 05 Agustus 2011

Preview Prediksi Manchester United vs Manchester City | FA Community Shield
VIVA - BOLA,-  Manchester City mendapatkan modal positif sebelum menjalani derby Manchester dalam pertandingan FA Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8). The Citizens melibas Inter Milan secara meyakinkan untuk memenangkan Turnamen Piala Dublin 3-0, Senin (1/8) dini hari kemarin. Ketiga gol itu dicetak striker bengal Manchester City, Mario Balotelli, pemain anyar Edin Dzeko, dan Adam Johnson mengakhiri impian Inter Milan.

Pelatih Manchester City Mancini sumringah melihat kondisi bagus Balotelli dkk jelang pertemuan dengan saudara tuanya, Manchester United , pekan ini. Mantan pelatih Inter Milan itu optimistis akan kembali mengalahkan The Red Devils seperti babak semifinal Piala FA musim 2010/2011.

Saat itu, The Citizens melangkah ke final setelah gol semata wayang Yaya Toure mengubur ambisi Manchester United ke final. Karena itu, kemenangan atas I Nerazzurri bakal menjadi cambuk Balotelli dan kawan-kawan.

”Kami optimistis hasil positif ini akan berimbas bagus menghadapi Manchester United,” tandas Mancini, dilansir The Sun.

Kendati demikian, Mancini menilai turnamen di Dublin bisa berpengaruh negatif jelang pertemuan dengan The Red Devils. Padatnya pertandingan sebelum menghadapi Wayne Rooney dkk menjadi faktor utamanya.

”Sangat meletihkan tampil dua kali dalam dua hari, stamina pemain tentu terkuras habis. Tapi pengalaman itu penting bagi kami sebelum menghadapi pertandingan prestisius di Wembley,” tutur Mancini.

Beruntung pelatih berusia 46 tahun ini mendapati Balotelli tampil seusai keinginannya. Tidak seperti perilaku-perilaku aneh yang dibuat mantan striker Inter itu dalam pertandingan uji coba sebelumnya. Mancini optimistis Balotelli akan menjadi pemain penting The Citizens jika terus bermain konsisten seperti saat menghadapi Inter.

Selain itu, Mancini melihat adanya peningkatan kualitas Dzeko. Mantan striker Wolfsburg ini mulai menemukan performanya terbaiknya dan Mancini berharap kualitas Dzeko akan terbukti saat menghadapi Manchester United di FA Community Shield. Nada optimisme bukan saja dilontarkan Manchester City.

The Red Devils terlebih dahulu menunjukkan keperkasaan armada Sir Alex ‘Fergie’ Ferguson kepada saudara mudanya itu ketika menggulingkan Barcelona 2-1, Sabtu (30/7). Kemenangan itu bukan saja membayar lunas kekalahan The Red Devils dari Barcelona di final Liga Champions musim 2010/2011, tapi juga sebagai persiapan optimal untuk mengukuhkan sebagai tim terbanyak mengoleksi gelar FA Community Shield.

Manchester United saat ini mengoleksi 18 gelar juara, meski empat gelar di antaranya merupakan trofi bersama. Winger Manchester United Luis Nani akan membuktikan Manchester United masih yang terbaik di Inggris.”

"Kami menyadari Manchester City mengemas kemenangan penting, begitu juga dengan kami. Pekan ini akan menjadi penentuan siapa tim terbaik di antara kami," ujar Nani.


DATA dan FAKTA

* Community Shield adalah ajang pemanasan sebelum Liga Inggris dimulai yang mempertemukan antara Juara FA berhadapan dengan Juara Liga Inggris.

* Community Shield pertama kali diselenggarakan pada tahun 1908-1909 dengan nama Charity Shield (berubah menjadi Community Shield sejak tahun 2002). Saat itu, Manchester United menjadi tim pertama yang memenangi ajang ini dengan mengalahkan Quenns Park Rangers.

* Pada musim lalu, Manchester United berhasil memenangi Community Shield usai mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1. Manchester United juga tercatat sebagai tim yang paling banyak meraih titel Community Shield dengan 18 gelar.

* Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim, City berhasil meraih 3 kali kemenangan, 1 kali seri, dan enam pertandingan lagi berhasil dimenangkan oleh United.

* Manchester City berhasil mengakhiri paceklik gelar selama 35 tahun usai meraih Piala FA pada musim lalu setelah mengalahkan Stoke City dengan skor 1-0 di partai final.

Head to Head Manchester United vs Manchester City :
16 Apr 2011 : Manchester City 1-0 Manchester United (FA Cup)
12 Feb 2011 : Manchester United 2-1 Manchester City (EPL)
11 Nov 2010 : Manchester City 0-0 Manchester United (EPL)
17 Apr 2010 : Manchester City 0-1 Manchester United (EPL)
28 Jan 2010 : Manchester United 3-1 Manchester City (Carling Cup)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
31 Jul 2011 : Barcelona 1-2 Manchester United (Friendly)
28 Jul 2011 : MLS All-Stars 2009 0-4 Manchester United (Friendly)
23 Jul 2011 : Chicago Fire 1-3 Manchester United (Friendly)
21 Jul 2011 : Seattle Sounders 0-7 Manchester United (Friendly)
14 Jul 2011 : Manchester United 4-1 New England (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :
31 Jul 2011 : Inter Milan 0-3 Manchester City (Dublin Cup)
30 Jul 2011 : Airtricity League XI 0-3 Manchester City (Dublin Cup)
24 Jul 2011 : Los Angeles Galaxy 6-7 Manchester City (Friendly)
19 Jul 2011 : Vancouver Whitecaps 1-2 Manchester City (Friendly)
17 Jul 2011 : America 0-2 Manchester City (Friendly)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Manchester United : De Gea, Evra, Vidic, Ferdinand, Rafael, Young, Carrick, Anderson, Nani, Berbatov, Rooney.
Manchester City : Hart, Kolarov, Kompany, Lescott, Richards, Silva, De Jong, Toure, Milner, Balotelli, Dzeko.

PREDIKSI : Manchester United 52% - 48% Manchester City
TAG : | | |