Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Barcelona vs Club America | Friendly Match

Posted by Unknown on Jumat, 05 Agustus 2011

Preview Prediksi Barcelona vs Club America | Friendly Match
VIVA - BOLA,-  Modal buruk diperoleh Barcelona dalam melanjutkan tur pra musimnya di Amerika. Barcelona menelan kekalahan beruntun dalam tur pramusim di Amerika Serikat (AS). Setelah menyerah 1-2 kepada Manchester United (30/7), Barca di luar dugaan kalah oleh klub Meksiko Chivas Guadalajara di Stadion Sun Life, Miami (4/8).

Skornya mencolok, 1-4. Kekalahan itu tentu saja menohok entrenador Barca Josep Guardiola. Apalagi, skuad yang ditampilkan tidak sepenuhnya materi kelas dua. Kendati minus Lionel Messi, masih ada sederet nama starting eleven musim lalu seperti David Villa, Gerard Pique, Andres Iniesta, Eric Abidal, Pedro Rodriguez, dan Sergio Busquets. Xavi Hernandez dan Adriano Correia juga merumput untuk menjalani laga pramusim pertama mereka.

”Kami bermain buruk, kami terlena. Ketika Anda kalah 1-4, itu menunjukkan bahwa Anda harus bekerja keras untuk memperbaiki beberapa hal. Kami harus segera mengubah mentalitas kami karena ini adalah panggilan bangun,” papar Guardiola kepada Marca.

Barca memang tidak bisa bermain-main lagi di sisa pramusim. Sebab, mereka hanya menyisakan satu pertandingan pramusim yakni menghadapi klub Meksiko lainnya, Club America, pada Minggu dini hari (7/8). Setelah itu, Barca ditunggu seteru abadinya, Real Madrid, dalam perebutan Piala Super Spanyol pada 14 Agustus dan 17 Agustus nanti.

”Kami harus segera melupakan hasil ini karena Piala Super Spanyol sudah dekat. Saya percaya dengan kemampuan pemain saya karena ketika saatnya menghadapi pertandingan resmi, kami akan siap,” tutur Guardiola.


DATA dan FAKTA

* Terakhir kali kedua tim bertemu yakni antara Barcelona vs America pada bulan Desember 2006 lalu di ajang Kejuaraan Dunia Antarklub, dimana saat itu Barcelona berhasil mengalahkan America dengan skor telak 4-0.

* Laga persahabatan ini adalah yang terakhir bagi Barcelona musim panas ini, sebagai persiapan melawan Real Madrid di ajang Spanish Super Cup pertengahan bulan ini.

* Barcelona menelan dua kekalahan beruntun dari dua pertandingan terakhirnya yang berlangsung di Amerika Serikat. Setelah menyerah 1-2 dari Manchester United, Barcelona secara mengejutkan dibantai 4-1 oleh Chivas Guadalajara beberapa hari lalu.

* Barcelona membawa sebagian besar tim mudanya pada tur Amerika Serikat ini.

* Barcelona tidak terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini Barcelona baru mendatangkan Alexis Sanchez dari Udinese, dan menjual dua pemain mudanya Bojan Krkic dan Jeffren Suarez.

* America tidak pernah menang melawan klub-klub Eropa pada laga persahabatan musim panas ini. Setelah kalah 0-2 dari Manchester City, America menyerah 0-1 dari Juventus.

Head to Head Barcelona vs Club America :
14 Des 2006 : America 0-4 Barcelona (Piala Dunia Antarklub)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
04 Ags 2011 : Barcelona 1-4 Guadalajara (Friendly)
31 Jul 2011 : Barcelona 1-2 Manchester United (Friendly)
28 Jul 2011 : Bayern Munich 0-2 Barcelona (Audi Cup)
26 Jul 2011 : Barcelona 2-2 Internacional (Audi Cup)
24 Jul 2011 : Hajduk Split 0-0 Barcelona (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Club America :
04 Ags 2011 : America 1-2 Estudiantes Tecos (Liga Meksiko)
01 Ags 2011 : Toluca 1-1 America (Liga Meksiko)
27 Jul 2011 : Juventus 1-0 America (Friendly)
25 Jul 2011 : America 2-1 Queretaro (Liga Meksiko)
17 Jul 2011 : America 0-2 Manchester City (Friendly)

Barcelona : Jose Pinto; Eric Abidal Andreu Fontas Prat, Gabriel Milito, Maxwell, Jonathan Dos Santos, Thiago Alcantara, Andres Iniesta, Pedro, David Villa, Jonathan.
Club America : Luis Ernesto, Jose Jonny Magallon, Hector Reynoso, Mario Humberto De Luna, Patricio Gabriel Araujo, Xavier Ivan Baez, Alberto Medina, Marco Fabian De La Mora, Bofo, Omar Arellano, Cubo.

PREDIKSI : Barcelona 55% - 45% Club America
TAG : | | |