Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Chelsea vs West Bromwich | Liga Inggris

Posted by Unknown on Sabtu, 20 Agustus 2011

Chelsea vs West Bromwich | Liga Inggris
VIVA - BOLA,-  Fernando Torres harus siap bisa membantu Chelsea melupakan krisis kiper. Caranya dengan mencetak gol yang membawa timnya menaklukkan West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Sabtu (20/8) malam hari ini. Torres mendapat beban tersebut menyusul terkaparnya Petr Cech karena cedera ligamen lutut. Cech mengalami masalah kesehatan itu pada latihan, Rabu (17/8) dan diprediksi absen selama sepekan.

Pelatih Andre Villas-Boas pun harus memutuskan memilih Ross Turnbull atau Henrique Hilario sebagai palang pintu terakhir The Blues, julukan Chelsea. Namun Villas-Boas tentunya tidak akan terlalu memikirkan absennya Cech jika anak asuhnya yang lain melaksanakan tugasnya masing-masing. Di sini sosok Torres patut dikedepankan. Sebab merupakan tanggung jawab seorang penyerang untuk menyumbang gol yang menentukan kesuksesan sebuah tim meraih poin maksimal.

Torres merupakan pilihan utama Villas-Boas menyangkut urusan ini. Kebijakan tersebut terlihat pada tim yang diturunkan pada pertandingan versus Stoke City, Minggu (14/8) pekan lalu. Torres diapit Salomon Kalou dan Florent Malouda pada pola 4-3-3 yang diusung Villas-Boas. Sementara Didier Drogba dan Nicolas Anelka dicadangkan.

Pada laga itu Torres menunjukkan tanda-tanda perbaikan performa. Sayang mantan punggawa Atletico Madrid ini gagal mencetak gol. Meski begitu, Torres dipercaya dalam perjalanan menuju permainan yang membuatnya ditakuti lawan. Dia bisa mengumumkan kembali ke penampilan terbaik itu dengan merobek gawang West Brom.

”Torres adalah striker berkualitas. Saya ikut senang grafiknya mulai membaik. Namun saya takut kami bakal melihat itu di partai nanti. Dia kini segar setelah istirahat di musim panas,” kata Nakhoda West Brom Roy Hodgson, yang sempat menangani Torres di Liverpool.

Sadar ancaman Torres, Hodgson dipastikan menginstruksikan anak buahnya mengulang penampilan pekan lalu. The Baggies –julukan West Brom– mampu menyulitkan juara bertahan Manchester United sebelum akhirnya tumbang 1-2 karena kebobolan menjelang selesainya pertandingan. Dengan lebih menjaga kedisiplinan setiap waktu, Hodgson berharap Chris Brunt dkk sukses mendulang angka pertamanya di Stamford Bridge.

Setelah gagal berjaya di debutnya, maka merupakan tugas Villas-Boas menyusun strategi agar Torres mendapat bantuan. Di tengah dia tidak mengalami problema. John Obi Mikel tetap tersedia walau ayahnya diculik. Jika ada perubahan, Villas-Boas berpeluang melakukannya di sektor depan. Daniel Sturridge berpeluang masuk tim utama menggantikan Kalou. Sturridge absen di laga Stoke City karena sanksi disiplin.

DATA dan FAKTA

* Pada pertandingan terakhir Chelsea, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Stoke City di Britannia Stadium. Sedangkan pertandingan terakhir West Bromwich, mereka dikalahkan oleh juara bertahan Manchester United dengan skor 2-1.

* Pada pertemuan terakhir Chelsea menghadapi West Brom, Chelsea berhasil menang dengan skor 3-1 di Stadion Hawthorns. Pada pertandingan tersebut, Drogba, Kalou dan Lampard masing-masing mencetak satu gol.

* Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea berhasil mencatatkan rekor yang sangat fantastis, di mana mereka mendominasi dengan meraih 10 kali kemenangan. Dalam 10 pertemuan tersebut, Chelsea berhasil mencetak 29 gol (rasio hampir 3 gol setiap pertandingan) dan hanya kebobolan 4 gol.

* West Bromwich tercatat belum pernah mengalahkan Chelsea selama lebih dari 30 tahun. Kemenangan terakhir West Brom terjadi pada tahun 1979. Pada pertandingan tersebut, West Bromwich berhasil menang tipis 1-0.

* Gelandang Chelsea Mikel tengah mengalami bencana, pasalnya ayah Mikel kini tengah diculik di negara asalnya Nigeria. Dengan bencana ini, Mikel kemungkinan tidak akan diturunkan pada pertandingan ini.

Head to Head Chelsea vs West Bromwich :
16 Apr 2011 : West Bromwich 1-3 Chelsea (EPL)
14 Ags 2010 : Chelsea 6-0 West Bromwich (EPL)
26 Des 2008 : Chelsea 2-0 West Bromwich (EPL)
16 Nov 2008 : West Bromwich 0-3 Chelsea (EPL)
04 Mar 2006 : West Bromwich 1-2 Chelsea (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :
14 Ags 2011 : Stoke 0-0 Chelsea (EPL)
06 Ags 2011 : Rangers 1-3 Chelsea (Friendly)
30 Jul 2011 : Aston Villa 0-2 Chelsea (Friendly)
27 Jul 2011 : Kitchee SC 0-4 Chelsea (Friendly)
24 Jul 2011 : Thailand All Stars 0-4 Chelsea (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir West Bromwich :
14 Ags 2011 : West Bromwich 1-2 Manchester United (EPL)
30 Jul 2011 : Bristol City 0-1 West Bromwich (Friendly)
27 Jul 2011 : Southampton 2-2 West Bromwich (Friendly)
26 Jul 2011 : Rochdale 3-0 West Bromwich (Friendly)
22 Mei 2011 : Newcastle 3-3 West Bromwich (EPL)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Chelsea : Cech, Cole, Alex, Terry, Ivanovic, Ramires, McEachran, Lampard, Malouda, Drogba, Torres.
West Bromwich : Foster, Olsson, Shorey, Tamas, Reid, Brunt, Scharner, Mulumbu, Morisson, Tohoyi, Long.

PREDIKSI Viva-bola dot Com : Chelsea 55% - 45% West Bromwich
TAG :
1. | |
2. | |
3. | |